IndonesiaNEXT, Dorong Peningkatan Keahlian Generasi Muda

Gelar IndonesiaNext 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Generasi muda Indonesia harus siap dalam menghadapi persaingan global. Untuk itu, diperlukan peningkatan keahlian di bidang professional. Hal ini yang mendorong Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT.

Pada tahun ketiga penyelenggarannya, program yang menyasar pada peningkatan keahlian mahasiswa di bidang profesional ini menghadirkan berbagai seminar dan talkshow inspiratif, program sertifikasi, pelatihan communication skill dan digital marketing, sebelum akhirnya diadakan bootcamp sebagai tahapan akhir untuk memilih peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018.

Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan, pihaknya turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia.

“Kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional. Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/10/2018).

Herry mengungkapkan, tahun ini IndonesiaNEXT digelar di lebih banyak perguruan tinggi di Indonesia, sehingga makin banyak mahasiswa yang dapat berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan untuk menajamkan kompetensinya.

Baca juga :   Sebanyak 19 Startup di Malang Melakukan Startup Pitch Day

Mengambil tema “Yes, Im The Next”, IndonesiaNEXT 2018 akan diadakan di lima belas kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke dan Banjarmasin. Untuk di area Pamasuka, Kota Makassar menjadi destinasi pertama penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2018 yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Aminuddin Universitas Hasanuddin.

Pada tahap awal, sebanyak 500 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan pelatihan digital marketing di Universitas Hasanuddin.

Nantinya ada seminar inspiratif agar memberikan gambaran tentang persaingan di industri, serta wawasan tentang peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2017 yang lalu, telah terpilih 10 peserta terbaik nasional dari lebih dari 11.000 peserta dari seluruh Indonesia. Belum lama ini, kesepuluh pemenang tersebut telah berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

Baca juga :   Anak Muda Jakarta Ditantang Kembangkan Smart City

Selama penyelenggaraan IndonesiaNEXT sejak tahun 2016, Telkomsel telah menghasilkan 4.036 peserta yang mengantongi sertifikasi internasional. Pada kompetisi 2017, tercatat 12.980 mahasiswa dari 529 perguruan tinggi yang melakukan registrasi pendaftaran.

 

STEVY WIDIA