Indonetwork Kembangkan Sejuta Wirausaha

Indonetwork mengembangkan satu juta wirausaha secara online. (foto ilustrasi)

YOUNGSTER.id - Indonetwork.co.id, perusahaan e-commerce market place dan direktori bisnis di Indonesia telah berhasil mengembangkan satu juta wirausaha secara online. Komunitas Indonetwork ini terdiri dari pelaku bisnis, industri dan pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami selalu berkomitmen meningkatkan performa produk maupun informasi layanan para member dalam upaya memenangkan persaingan bisnis di Indonesia,” kata Ryn Hermawan  Co-Founder Indonetwork.co.id, dalam keterangan resminya, Jumat (18/3/2016) di Jakarta.

Hermawan menambahkan, dengan persaingan antar pelaku usaha e-commerce yang semakin ketat, Indonetwork yang berdiri sejak 2001 lalu, akan terus menambahkan berbagai fitur yang dibutuhkan pelaku usaha, seperti fitur escrow account, jasa financing sampai jasa logistik yang terintegrasi, selain itu akan terus fokus memberdayakan para pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM secara agresif.

“Beberapa inisiatif yang akan terus dilakukan Indonetwork yakni terjun langsung ke lapangan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelaku industri dan pengusaha UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Wisnu Aji, selaku Head of Business Development and Strategy.

Untuk itu jelas Wisnu Aji, lamannya memiliki beberapa cara terus menambah jumlah member. Salah satu cara yang dipilih Indonetwork dengan berpartispasi di acara yang melibatkan pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM dalam jumlah besar
“Saat ini Indonetwork.co.id memiliki 14 kategori umum yang bisa dipilih pembeli perseorangan maupun perusahaan. Namun, perlahan tapi pasti, akan terus meningkatkan jumlah member dan produk pilihan hasil kreasi pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM Indonesia,” kata Wisnu.

Selain memiliki satu juta member pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM, pengunjung yang masuk ke website Indonetwork mencapai empat juta pengunjung per bulan. Dengan melihat trend positif di industri e-commerce saat ini, laman itu menargetkan memperoleh 10 juta pengunjung per bulannya pada akhir tahun 2016.
STEVY WIDIA