youngster.id - Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk membangun ekosistem digital. Sejumlah inisiatif dan inovasi dilakukan baik dalam layanan maupun pengembangan ekosistem digital. Termasuk membantu inkubasi dan akselerasi startup.
“Kami telah melakukan beberapa inisiatif dan inovasi dalam rangka mewujudkan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” kata Syofya Ilham Ermayanti, Group Head Strategic Partnership Indosat dalam keterangan pers, Sabtu (18/1/2017).
Dia memaparkan, langkah itu dimulai dengan hadirnya layanan Freedom Combo yang memberikan keuntungan yang mudah dan jelas termasuk Iflix dan Spotify, digitalisasi layanan dimana pelanggan bisa melakukan top-up.
Kemudian membeli paket tidak hanya dari kanal yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo, tetapi juga dari kanal lain dari partner seperti LINE, BBM, Twitter, Tokopedia, Bukalapak dan partner e-commerce lainnya.
Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga mengembangkan layanan value added melalui direct carrier billing, hingga membantu proses inkubasi dan akselerasi perusahaan startup melalui program Ideabox untuk mendukung perkembangan aplikasi lokal Indonesia.
DI samping itu semua, salah satu bagian dari rangkaian ekosistem digital adalah program Google Carrier Billing yang pemenangnya berkesempatan berlibur selama 5 hari 3 malam ke Tokyo.
“Google Carrier Billing Trip to Tokyo merupakan upaya Indosat memberi apresiasi pelanggan yang menggunakan layanan Google Direct Carrier Billing,” kata Syofya lagi.
Selama periode November 2016 hingga Januari 2017, setiap pelanggan yang melakukan pembelian minimal Rp 100 ribu otomatis akan mengikuti program pengundian berhadiah tersebut. “Ke depan, kami berharap pelanggan tidak hanya menjadi pengguna aplikasi tetapi juga menjadi pengembang aplikasi yang bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat luas,” sambungnya.
Pemerintah, telah menargetkan ekonomi digital Indonesia dapat tumbuh dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada 2020.
STEVY WIDIA
Discussion about this post