Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Industri Fashion Tetap Tumbuh, E-commerce Ini Permudah Akses Pengguna

21 Februari 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
shopee-fashion-sale

Peluncuran 3.3 Shopee Fashion Sale. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Terjadi perubahan besar terhadap pembelian produk fashion selama masa pandemi. Adanya pergantian tren fashion yang dinamis mampu menghadirkan produk-produk terkini dan telah mengubah prioritas masyarakat untuk memenuhi gaya hidup melalui fashion.

Adi Rahardja, Director Business Growth Shopee Indonesia mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk dalam berbelanja yang telah merambah ke ranah online dan menyebabkan hambatan serta keterbatasan mobilitas untuk para bisnis offline.

“Fashion tetap mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna secara online. Permintaan akan produk fashion di Shopee yang tetap stabil selama pandemi, memperlihatkan bahwa walaupun adanya keterbatasan ruang gerak, kebutuhan sandang tetap menjadi prioritas masyarakat Indonesia,” ungkap Adi dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Dia mengatakan, sepanjang masa pandemi, Shopee melihat bahwa produk piyama menjadi salah satu produk yang diminati oleh pengguna. Selain itu, produk homewear yang terjual juga mengalami peningkatan hingga 30 kali lipat dibandingkan sebelum pandemi berlangsung.

Baca juga :   Sayurbox Hadir di Shoppe Untuk Penuhi Kebutuhan Harian Masyarakat

“Industri fashion juga berupaya untuk beradaptasi dan berkembang ditandai dengan munculnya banyak produk dan brand baru yang menawarkan produk fashion yang trendy, stylish dan juga berkualitas. Para pelaku usaha semakin kreatif dan unik dalam menghadirkan produk terkini guna memenuhi kebutuhan tren fashion yang sedang digemari di kalangan masyarakat,” ungkap Adi lagi.

Diantaranya lahir tren padu padan masker kain sebagai pelengkap pakaian. Selain itu, kondisi pandemi ternyata menghadirkan aksesoris fashion yang stylish tetapi juga mampu mengamankan dari virus Corona. Begitu pula di Shopee, mask strap dan face shield menjadi produk aksesoris fashion yang populer di kalangan pengguna di masa pandemi ini.

“Dengan berubahnya perilaku belanja masyarakat, mitra brand dan penjual di kategori fashion juga mulai beradaptasi dengan memperluas jangkauan bisnisnya,” kata Adi.

Melihat hal ini, Shopee senantiasa terus merealisasikan komitmen dalam mendukung keberlangsungan dan perkembangan bisnis UMKM di Indonesia melalui berbagai inovasi dan inisiatif yang telah dijalankan, termasuk program pemberdayaan UMKM di masa sulit pandemi ini. Di Shopee sendiri, jumlah pelaku usaha fashion lokal yang bergabung sejak awal masa pandemi meningkat hingga 2 kali lipat, dan terbanyak berasal dari daerah Jawa Barat.

Baca juga :   11.11 Big Sale Dorong Peningkatan Produk UMKM Terjual Hingga 7,5 Kali Lipat di Shopee Live

“Perubahan pola perilaku masyarakat selama masa pandemi menciptakan perubahan besar terhadap gaya hidup konsumen, yang turut berdampak pada adaptasi dan perkembangan bisnis para mitra penjual dan brand di industri fashion. Melihat hal ini, Shopee tentu akan terus berkomitmen untuk menjadi solusi dan wadah dalam menyediakan inovasi dan program inovatif untuk menjawab kebutuhan para pengguna baik itu pembeli, mitra penjual dan brand kami,” kata Adi menegaskan.

Shopee menawarkan rangkaian program yang dapat membantu keberlangsungan pejuang usaha lokal, baik mitra brand dan penjual dengan memberikan kemudahan akses kepada pengguna.

“Dengan hadirnya kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale, kami berupaya untuk turut berkontribusi dalam menyediakan tren fashion terkini yang berkualitas dengan harga terjangkau kepada para pengguna,” kata Adi

Baca juga :   Mfun dan Agate Gelar Kompetisi Pengembangan Game ‘Make It Fun’ 2018

Selain itu, Shopee menghadirkan inisiatif terbaru dengan meluncurkan home button untuk kategori Fashion yang dinamakan inFashion by Shopee. Mengusung tagline #StylishSetiapSaat, inFashion hadir dan ditujukan bagi para pengguna untuk mencari sumber inspirasi gaya dan produk fashion terkini, trendy & fashionable. Para pengguna dapat mengakses secara langsung beragam variasi produk fashion idaman hanya dengan satu klik.

Melalui kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale, akan ada berbagai penawaran menarik untuk semua kebutuhan fashion yang dibutuhkan para pengguna. Hingga 3 Maret 2021, pengguna dapat memenuhi kebutuhan fashion terkini dengan penawaran terbaik antara lain Gratis Ongkir Xtra, Late Night Sale Semua Di Bawah 33RB, dan Beli 3 Ekstra Diskon 30%.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: fashion lokalShopeeshopee fashion sale 3.3tren fashion 2021UMKM Fashion
Previous Post

FFI Libatkan Generasi Muda Lakukan Perubahan Bagi Pelestarian Bumi

Next Post

Inspirasi Anak Muda, Perusahaan Makanan Cepat Saji Ini Lanjutkan Program Rawat Lingkungan

Related Posts

Shopee
Headline

Satu Dekade Beroperasi, Shopee Catat Peran dalam Pengembangan UMKM dan Brand Lokal

19 Desember 2025
0
Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan
Headline

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan

6 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Pemilahan sampah

Inspirasi Anak Muda, Perusahaan Makanan Cepat Saji Ini Lanjutkan Program Rawat Lingkungan

Sutradara Indonesia Siap Garap Remake Train To Busan

Sutradara Indonesia Siap Garap Remake Train To Busan

fesyen muslim

Transaksi Fesyen Muslim Tokopedia Salam Tumbuh Pesat

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version