Informa dan Cashlez Hadirkan Mobile Cashier

ki-ka: CEO Cashlez, Teddy Tee dan Direktur Marketing Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Teknologi terus memberi kemudahan dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam layanan transaksi pembayaran non tunai. Hal ini mendorong pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, PT Home Center Indonesia (Informa) berkolaborasi dengan perusahaan payment gateway, Cashlez menghadirkan mobile cashier.

Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan, mobile cashier merupakan layanan terbaru dari Informa untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran.

“Informa terus melakukan perbaikan dari berbagai sisi, salah satunya melalui transformasi digital. Dengan mobile cashier, transaksi dapat dilakukan tanpa harus ke kasir, mengantre, dan menunggu lama untuk melakukan pembayaran. Hal ini dikarenakan setiap staf Informa akan dilengkapi dengan tablet, aplikasi Cashlez, dan Cashlez Reader, yang digunakan untuk pembayaran langsung di tempat,” kata Nana pada media, Selasa (23/7/2019) di Informa Gandaria City, Jakarta.

Menurut dia, langkah ini merupakan upaya Informa untuk tetap terhubung dengan para pelanggannya, termasuk dalam hal kemajuan teknologi. “Perubahan teknologi mau enggak mau kita harus ikut dengan perkembangan yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya Informa telah meluncurkan aplikasi mobile berisi fitur-fitur penting untuk kemudahan berbelanja, serta menghadirkan konsep omni-channel yang menggabungkan pengalaman berbelanjan online dan offline. Saat ini bisnis dibawah payung Kawan Lama Retail memiliki 90 gerai yang terbesari di 41 kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan dalam melakukan pembayaran di gerai Informa di seluruh Indonesia melalui penggunaan kartu kredit, kartu debit, dan digital payments.

“Hadirnya Cashlez di gerai Informa di seluruh Indonesia menjadikan Cashlez sebagai fintech pertama yang menyediakan layanan mobile cashier dengan multi-pembayaran terintegrasi pada salah satu perusahaan retail terbesar Indonesia,” ujanya.

Menurut dia, saat ini, Cashlez telah digunakan oleh lebih dari 4.000 merchants di Indonesia dengan perluasan jaringan kantor di Jakarta Utara dan Bali. Selanjutya, Cashlez akan terus memperluas jangkauan pasar dan wilayah agar tercipta cashless sociery pada setiap lini usaha di Indonesia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version