Inhalec 2017, Angkat Industri Halal Indonesia

halalfood

Halal Food Festival. (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Halal Lifestyle Center kembali mengadakan menghadirkan the 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (Inhalec) 2017.

“Penyelenggaraan Inhalec tak lepas sebagai bentuk kepedulian atas kurangnya informasi mengenai industri halal di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi pusat dari aktivitas dan informasi untuk komunitas muslim,” kata Sapta Nirwandar Ketua Halal Lifestyle Center Kamis (19/10/2017) di Jakarta.

Menurutnya, beberapa negara sudah memiliki aktivitas terkait industri halal, misalkan menyelenggarakan ekspo dan konferensi setiap tahunnya. Bahkan negara-negara ini bukan negara yang mayoritas penduduk muslim misalnya Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang.

Ajang ini dinilainya merupakan pembuktian bahwa Indonesia dengan negara mayoritas muslim tak sekadar menjadi konsumen industri halal, tetapi juga produsen industri halal.

Acara ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Masyarakat Ekonomi Syariah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Inhalec kali ini dihadiri oleh 250 peserta dari dalam dan luar negeri dan diramaikan oleh pameran yang mencakup 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal antara lain makanan, pariwisata, fesyen, konsmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media, dan layanan kesehatan.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version