Ini Lima Rekomendasi Item Fesyen Batik Yang Wajib Dimiliki

Bateeq

Bateeq. (Foto: istimewa/tokopedia)

youngster.id - Batik telah menjadi  item fesyen yang mendunia. Dalam rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2022, Tokopedia membagikan tren transaksi produk fesyen batik dan lima item fesyen batik yang wajib dimiliki pecinta fashion.

Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo mengatakan, Tokopedia menghadirkan berbagai kampanye untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk fesyen termasuk batik. Salah satunya adalah Women In Style dengan diskon hingga 90% serta flash sale mulai dari Rp9 ribu.

“Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi produk fesyen batik sebesar hampir 1,5 kali lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021,” kata Aldhy dalam keterangan pers, Senin (3/10/2022).

Berikut lima item batik yang wajib dimiliki para pencinta fesyen :

Dress atau Kemeja Batik

Dress atau kemeja batik merupakan item fesyen yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan, baik formal maupun kasual. Masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan dress maupun kemeja batik di salah satu pegiat usaha lokal di Tokopedia, Batik Kultur. Menariknya, usaha ini merangkul banyak rekan difabel, lho, sebagai perajinnya.

Blus Batik

Blus batik bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari celana bahan, celana jeans, hingga rok. “Transaksi blus batik wanita di Tokopedia terus meningkat; di kuartal III 2022 ini meningkat hampir 1,5 kali dibanding tahun sebelumnya,” tambah Aldhy.

Salah satu official store di Tokopedia Nona Rara Batik dapat dijadikan pilihan masyarakat untuk mendapatkan berbagai blus batik modern nan elegan.

Syal Batik

Syal batik dapat menjadi pelengkap penampilan agar terlihat lebih anggun. Pencinta fesyen lokal dapat menemukan beragam pilihan syal batik dengan berbagai motif dan warna di berbagai toko di Tokopedia, salah satunya Shop Kain.

Rok Batik

Rok batik adalah salah satu produk fesyen batik yang paling diburu masyarakat. “Peningkatan transaksi rok batik di Tokopedia mencapai hampir 2,5 kali lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun 2021,” ungkap Aldhy. Untuk mendapatkan berbagai rok batik yang stylish, official store di Tokopedia Batik Universal bisa menjadi pilihan.

Outer Batik

Selain nyaman digunakan, outer dapat memberi kesan modis jika dipadukan dengan bawahan yang tepat. “Transaksi outer batik di Tokopedia meningkat 2,5 kali lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” jelas Aldhy. Penggemar outer batik dapat menemukan berbagai pilihan, salah satunya lewat Bateeq di Tokopedia.

 

STEVY WIDIA

 

 

Exit mobile version