Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Ini Mikro Momen Pengguna Smartphone di Indonesia Versi Google

23 Juni 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Ini Mikro Momen Pengguna Smartphone di Indonesia Versi Google

Aktivitas dengan smartphone telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat. (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perilaku konsumen online di Indonesia bisa dilihat dari cara mereka menggunakan smartphone. Dari sana akan terbaca micro-moments, yaitu saat-saat niat pengambilan keputusan dan preferensi terjadi di sepanjang perjalanan konsumen.

Google Indonesia melansir hasil riset mereka akan micro-moment pengguna smartphone di Indonesia. Menurut riset itu, sejak ponsel pintar menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, terjadi perubahan mendasar dalam cara orang mengkonsumsi media. Yang dulunya terkonsentrasi dan dapat diprediksi kini bisa terfragmentasi dan sukar diprediksi. Ada ratusan momen seperti ini setiap hari, dari mulai mengecek waktu, mengirim pesan kepada pasangan, sampai ke mengobrol dengan teman di media sosial.

Selain itu, ada momen-momen lain the I want-to-know moments (ingin mengetahui), I want-to-go moments (ingin pergi), I want-to-do moments (ingin melakukan), and I want-to-buy moments (ingin membeli) yang juga tak kalah penting. Momen-momen ini disebut momen mikro, dan hal ini sangat vital bagi konsumen dan merek.

Baca juga :   Fintech di Indonesia Butuh Ekosistem yang Komprehensif

Momen mikro terjadi saat seseorang secara refleks menggunakan perangkat, umumnya ponsel pintar atau tablet, untuk bertindak berdasarkan kebutuhan untuk mempelajari sesuatu, melakukan sesuatu, menemukan sesuatu, melihat sesuatu, atau membeli sesuatu. Mikro momen menjadi penting karena pada momen itulah keputusan dibuat dan preferensi terbentuk. Pada mikro momen, ekspektasi konsumen lebih tinggi dari sebelumnya. Ponsel pintar yang kita bawa di saku kita telah membiasakan kita untuk mengharapkan merek untuk segera memberikan apa yang kita cari ketika stimulus pertama kali datang.

Oleh karenanya, mengetahui momen mikro dan trennya menjadi vital bagi para pemasar ataupun pengiklan yang ingin memanfaatkan kebiasaan dari calon konsumen. Berikut empat data seputar mikro momen yang dialami para pengguna ponsel pintar di Indonesia.

Baca juga :   Bank Neo Commerce Catatkan Kenaikan Transaksi Kredit Sebesar 84,2%

– 92% cenderung akan membeli produk dari usaha/perusahaan yang situs web atau aplikasinya membantu calon konsumen mendapatkan informasi dengan mudah.
– 87% berubah pikiran saat ingin membeli suatu produk di toko setelah membaca tentang produk lain melaui ponsel mereka.
– 79% menemukan produk atau merek baru dari hasil penelusuran.
– 77% mengunjungi toko atau situs web setelah melakukan riset lewat ponsel pintar mereka terhadap produk/brand yang ingin mereka beli.

STEVY WIDIA

Tags: mikro momentpengguna smartphone
Previous Post

Uber Sudah Jangkau 30 Kota di Indonesia

Next Post

Terumbu Karang Solusi Alternatif Penderita Kanker Tulang

Related Posts

smartphone
news

Indonesia Peringkat Ke-4 Dunia Untuk Jumlah Pengguna Smartphone Terbanyak

19 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Terumbu Karang Solusi Alternatif Penderita Kanker Tulang

Terumbu Karang Solusi Alternatif Penderita Kanker Tulang

Telkomsel Pastikan Kesiapan Layanan di Akhir Tahun

Ada 300 BTS Mobile Disiapkan di Jalur Mudik

Berita Foto: Menkominfo Periksa Kesiapan Jaringan dan Layanan TelkomGroup

Berita Foto: Menkominfo Periksa Kesiapan Jaringan dan Layanan TelkomGroup

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version