Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Inilah Produk Favorit di Tokopedia Sepanjang 2021

22 Januari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia

Inilah Produk Favorit di Tokopedia Sepanjang 2021 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokopedia terus memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha, termasuk pelaku UMKM lokal dari berbagai industri, seperti fesyen, makanan dan minuman serta kecantikan dan perawatan diri untuk beradaptasi di tengah pandemi.

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah mengatakan, tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 mencatat kategori Fesyen Wanita masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat. Di sisi lain, sub-kategori Perhiasan, Aksesoris dan Pakaian Wanita menjadi sub-kategori yang memiliki nilai transaksi paling tinggi selama 2021,” ungkap .

“Berbagai produk fesyen, seperti kaos, masker dan sepatu sneakers menjadi beberapa produk fesyen yang paling populer selama 2021 di Tokopedia. Sementara jilbab, pashmina dan mukena bordir menjadi beberapa produk fesyen muslim yang paling banyak diburu masyarakat,” ujar Falah, dalam keterangannya, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga :   Sepuluh Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2018

Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif Tokopedia yang dihadirkan untuk pelaku UMKM lokal di industri fesyen. Di antaranya Festival Fashion Lokal Jawa Barat, Bersebelas #MelangkahBareng, Market & Museum at Home, JakCloth, dan masih banyak lainnya.

Contohnya Nokha, usaha fesyen lokal asal Bandung yang mampu mempekerjakan lebih dari 150 karyawan – hampir 80%nya adalah ibu rumah tangga hingga rekan difabel – berkat berjualan online.

“Transaksi Nokha melalui Tokopedia meningkat hingga 3x lipat pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan rutin mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, Nokha bahkan pernah memproduksi hingga 800 pesanan sepatu dalam waktu 2 hari,” kata Nopi Hadzic, pemilik Nokha.

Beberapa inisiatif lain juga dihadirkan Tokopedia demi memenuhi kebutuhan harian masyarakat, mulai dari makanan dan minuman hingga kecantikan dan perawatan diri.

Baca juga :   Jetstar Gandeng DOKU Untuk Perluas Pilihan Pembayaran

Melalui kolaborasi dengan pelaku UMKM lokal di bidang makanan dan minuman, Tokopedia Nyam mendorong kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia menjadi salah satu kategori favorit. Hal ini terlihat dari kopi gayo dan pisang goreng yang menjadi makanan paling digemari di kampanye Tokopedia Nyam sepanjang tahun 2021.

Di sisi lain, pada kuartal III/2021, Kecantikan dan Perawatan Diri menjadi salah satu kategori yang mengalami peningkatan jumlah transaksi paling pesat di Tokopedia. Jumlah penjual di kategori tersebut pun meningkat hampir 2x lipat. Tabir surya, serum wajah, masker wajah, pembersih dan krim wajah (merek lokal) menjadi beberapa produk kecantikan yang paling populer.

“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, diharapkan UMKM lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian, mengingat UMKM adalah penyokong lebih dari 60% PDB nasional,” tutup Falah.

Baca juga :   Optimalkan Kontribusi Startup Lewat Pendayagunaan Komputasi Awan

 

FAHRUL ANWAR

Tags: produk favorit Tokopediaproduk fesyenUMKM Lokal
Previous Post

Schneider Electric Gandeng SMK Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau

Next Post

Sambut Kebangkitan Pariwisata Indonesia, Masyarakat Diajak Terapkan Sustainable Tourism

Related Posts

Asia Grassroots Forum 2025
News

Potensi UMKM Lokal Jadi Bahasan Asia Grassroots Forum 2025

17 April 2025
0
Live streaming
Headline

Antusias Masyarakat Terhadap Live Streaming Jadi Peluang Bagi UMKM Tingkatkan Omset

11 November 2024
0
Festival Beli Lokal 2024 Jadi Panggung Bagi UMKM Lokal Jangkau Pasar Lebih Luas
Headline

Festival Beli Lokal 2024 Jadi Panggung Bagi UMKM Lokal Jangkau Pasar Lebih Luas

24 Agustus 2024
0
Load More
Next Post
wisata

Sambut Kebangkitan Pariwisata Indonesia, Masyarakat Diajak Terapkan Sustainable Tourism

mahasiswa Indonesia

Tips Bagi Generasi Muda Raih Hidup Sukses, Bahagia, dan Bermakna

rich-brian-jokowi

Rich Brian Rilis EP Terbarunya Berjudul ‘Brightside’

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version