Instagram Luncurkan Fitur Lirik

Instagram Stories. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Instagram menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan lirik pada fitur Stories.  Fitur baru ini sepertinya untuk menyaingi Tik Tok. Pasalnya lirik tersebut dapat disinkronkan dengan sountrack yang telah ditambahkan dengan stiker musik.

Juru bicara Instagram kepada TechCrunch mengungkapkan bahwa musik dapat menjadi bagian besar dari ekspansi di Instagram, antara menambahkan musik ke Stories, berhubungan dengan artis, mengirimkan lagu berulang-ulang, dan ada banyak cara untuk terhubung dengan musik di Instagram.

“Sekarang kami membangun fitur musik kami dan memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan lirik ketika Anda menambahkan lagi ke Stories anda,” ujarnya belum lama ini.

Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama pilih jenis lensa musik (di tengah-tengah antara Boomerang dan opsi lainnya), sebelum memotret atau memilih stiker musik. Setelah itu, memilih lagi, maka akan muncul lirik yang dapat digunakan untuk memberi tanda pada segmen musik yang dimainkan. Selain itu, juga dapat menampilkan lirik dalam bentuk telepromter karaoke tradisional versi mesin tik yang hanya muncul ketika dinyanyikan atau huruf yang mencolok seperi iklan.

Lirik dapat membantu pecinta dan penggemar untuk bernyanyi bersama, dan suara visual dapat membuat konten MTV amatir. Fitur baru tersebut bagi Instagram adalah upaya untuk menjaga media sosial dalam bentuk video tidak membosankan. Secara estetika Instagram sepertinya cukup dijaga. Fitur lirik dan teks memberikan kebebasan lebih banyak pada kreator konten untuk berekspresi, namun bukan sekadar konten lelucon.

STEVY WIDIA

Exit mobile version