Instagram Perpanjang Durasi Video

CEO Instagram Kevin Systrom mengumumkan layanan baru IGTV. (Foto: instagram/youngster.id)

youngster.id - Instagram mengumumkan bahwa video yang ada di dalam platform mereka akan memiliki durasi yang lebih lama, yakni hingga 10 menit. Media sosial berbagi foto dan video milik Facebook itu juga mengumumkan fitur ini akan hadir di dalam Instagram sendiri dan aplikasi baru bernama Instagram TV atau IGTV.

Dalam gelaran khusus yang diadakan pada Rabu (20/6/2018) di AS, disebutkan khusus untuk akun dengan audiens yang lebih besar, video bisa diunggah dalam durasi hingga satu jam. IGTV nantinya akan bisa memutar video secara vertikal. Konsepnya mirip dengan YouTube. Nanti juga akan ada beberapa rekomendasi akun yang bisa diikuti.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna mencari dan menonton video di smartphone.
Ia paham kalau kebanyakan aplikasi video streaming menuntut pengguna untuk mencari via direktori, beda dengan konsep TV di mana tinggal menyalakan dan langsung duduk manis menonton. Karena itu, IGTV mengambil konsep semudah menonton TV.

Baca juga :   Pelaku UKM Banyak Manfaatkan Instagram Buat Berbisnis

Untuk sekarang, IGTV tidak akan memiliki iklan. Namun Systrom berkata kalau pengguna bisa memanfaatkan platform ini sebagai tempat yang pas untuk mempromosikan sesuatu. IGTV akan tersedia pada iOS dan Android.



STEVY WIDIA