Instagram Reels Perpanjang Durasi Hingga 90 Detik

Instagram Reels

Konten video di Instagram Reels. (Foto: istimewa)

youngster.id - Meta mengumumkan beragam fitur baru untuk platform video pendek Instagram Reels. Salah satu yang dibawa adalah durasi video yang lebih lama menjadi 90 detik. Ini merupakan upaya Instagram untuk menyaingi platform Tiktok.

Sebelumnya Instagram Reels hanya memiliki opsi 15, 30, dan 60 detik. Kini video bisa diperpanjang menjadi 90 detik, dan sudah bisa dicoba juga di Indonesia untuk perangkat iOS maupun Android. Selain itu ada beberapa tools kreatif, tools audio, template, dan lainnya

Contohnya, Meta kini membawa fitur yang ada di Instagram Stories ke Instagram Reels seperti stiker Poll (jajak pendapat), Quiz, hingga Emoji.

Fitur baru lainnya adalah opsi untuk menambahkan audio yang disimpan dari galeri ponsel. Jadi pengguna Instagram Reels bisa menambahkan komentar atau audio latar belakang dari video apapun dengan durasi sekitar lima detik.

Ada juga template yang memudahkan pengguna untuk membuat video dengan cara lebih sederhana. Fitur ini mirip seperti yang sudah ada di TikTok saat ini.

Selain Instagram Reels, Facebook Reels juga memberikan pembaruan. Pertama adalah Sound Sync, alat yang menyinkronkan klip video ke trek favorit. Pengguna juga bisa menambahkan voiceover di Facebook Reels.

Selanjutnya ada fitur yang memudahkan kreator untuk mengedit video via desktop. Pengguna juga bisa membuat, mengedit, atau menjadwalkan video Facebook Reels langsung dari desktop.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version