Investree Pikat Milenial Berinvestasi di SBR

Direktur Surat Utang Negara DJPPR Kemenkeu RI, Loto Srinaita Ginting,bersama Satya Winnie Travel Blogger dan Aliyah Natasha Founder Investashe.com. (Foto: investree/youngster.id)

youngster.id - Sebagai fintech-marketplace lending, PT Investree Radhika Jaya (Investree) kembali menjadi salah satu mitra distribusi (midis) penjualan Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR006, mulai 1-16 April 2019. Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree menghadirkan promo cash back hingga Rp 30 juta atau maksimal 1% dari pembelian SBR006.

Kolaborasi reguler Investree dengan Kementerian Keuangan  (Kemenkeu) dalam penjualan SBR006 ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor domestik, terutama milenial dengan karakteristik dinamis. SBR006 termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) sehingga produknya dapat dibeli secara online.

“Profil investor SBN di Investree mayoritas usia langgas dengan rentang 21-35 tahun dan tersebar di seluruh Tanah Air. Mereka menikmati proses kemudahan berinvestasi yang 100% online, nominal yang terjangkau Rp1 juta sehingga investor pemula pun dapat ikut terlibat, dan jaminan aman dari pemerintah,” ungkap Adrian Gunadi Co-Founder & CEO Investree dalam keterangannya, Senin (1/4/2019) di Jakarta.

Mengambil tema pendidikan, seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan pemerintah yang produktif, terutama mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dana tersebut akan diporsikan salah satunya untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di bidang pendidikan yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), perbaikan akses, dan penguatan sinergi agar bisa lebih efektif dan tepat sasaran.

Investree pun turut berpartisipasi dalam pendistribusian Surat Berharga Syariah Negara, yaitu Sukuk Tabungan seri ST-002 dan ST-003, dan akan menjual ST-004 pada 2-16 Mei 2019 mendatang. Sementara pada seri ST-003 Februari lalu, Investree berhasil menjual instrumen investasi tersebut dengan capaian Rp15 miliar.

“Investree optimis dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam mendistribusikan Savings Bond Ritel SBR006. Dengan proses kemudahan berinvestasi yang 100% online, nominal yang terjangkau yaitu Rp 1 juta sehingga investor pemula pun dapat ikut terlibat, dan jaminan aman karena dijamin oleh Pemerintah. Selain itu, SBR006 juga bisa dimanfaatkan untuk diversifikasi portofolio agar terhindar dari risiko investasi tunggal,” pungkas Adrian.

Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree menjadi satu-satunya Midis yang menghadirkan promo cash back hingga Rp 30 juta atau maksimal 1% dari pembelian SBR006 di http://sbn.investree.id. Promo ini sudah rutin berjalan sejak Investree pertama kali memasarkan Savings Bond Ritel SBR003 pada tahun 2018. Syarat dan ketentuan berlaku.

STEVY WIDIA

Exit mobile version