Investree Salurkan Kredit US$ 4 juta ke Vietnam

Fintech Investree. (Foto: investree/youngster.id)

youngster.id - PT Investree Radhika Jaya (Investree) melebarkan sayap dengan menyalurkan dana ke Vietnam. Perusahaan teknologi berbasis keuangan ini telah salurkan pinjaman untuk para pelaku usaha kecil dan menengah di sana.

Adrian A. Gunadi CEO Investree mengatakan, total penyaluran kredit dari bulan Januari sampai Maret 2018 telah mencapai US$ 4 juta.

“Kami membawa teknologi dan resiko di wilayah tersebut. Selain itu kita juga membawa platform peer to peer kami. Dan untuk penyaluran di Vietnam hingga bulan ini sudah 2 kali lipat dari US$ 2 juta,” kata Adrian dalam keterangannya, Rabu (3/4/2018).

Adrian mengatakan, telah melakukan kerjasama dengan mitra lokal anak usaha salah satu bank di Vietnam. “Patner lokal yang dipilih adalah pihak yang memahami regulasi, potensi dan resiko pasar di Vietnam,” kata dia.

Investree merupakan startup yang menjalankan bisnis pear to pear lending di sejumlah negara berkembang seperti Indonesia. Fokus pembiayaan adalah berupa bantuan kredit, terutama untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga :   Presiden Ingin UMKM Naik Kelas

 

STEVY WIDIA