IOH Gandeng Fasset Untuk Hadirkan Layanan Jual-Beli Kripto

IoH x Fasset

MoU Indosat Ooredoo Hutchison dan Fasset. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pada 2023, Bappebti memperkirakan volume transaksi crypto naik dua kali lipat mencapai Rp800 trilliun. Sementara total pendapatan pasar crypto di 2023 diestimasi mencapai sekitar US$325 juta atau Rp5,1 triliun.

Potensi bisnis ini mendorong Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), menyepakati nota kesepahaman (MoU) dengan Fasset, untuk mengeksplorasi penyediaan layanan dan platform perdagangan crypto milik Fasset di aplikasi myIM3 dan bima+.

Lewat kerja sama ini, pelanggan IOH dapat membeli dan menjual berbagai aset kripto seperti Bitcoin atau Ethereum dengan mengklik sebuah tombol setelah registrasi. Pelanggan juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan transfer uang (last mile remittance) dan bertukar paket data atau pulsa telpon dalam waktu dekat. Seiring dengan fitur-fitur baru ini mereka juga akan dapat mengunci dan mengkonversi aset crypto mereka untuk mendapatkan hadiah berupa pulsa atau paket data IM3 dan Tri.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, pihaknya  melihat pertumbuhan yang masif pada investor komoditas crypto di Indonesia.

“Melalui eksplorasi kerja sama dengan Fasset yang memungkinkan layanan crypto di aplikasi myIM3 dan bima+, kami berharap hal ini bisa membantu pengembangan industri dan investasi crypto di tanah air,” kata Vikram dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, Country Head Fasset Indonesia, Hendra Suryakusuma mengatakan, kolaborasi antara IOH dan Fasset ini dapat menjadi pelopor layanan perdagangan crypto  yang simple, aman, dan inovatif sekaligus meningkatkan jumlah investor crypto di negara ini.

“Selain itu, inisiatif bersama ini akan bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang kurang terlayani untuk bertransaksi, berinvestasi, menghasilkan, dan mendapatkan akses langsung ke pendanaan serta meningkatkan mata pencaharian banyak keluarga Indonesia,” katanya.

Fasset memungkinkan individu untuk mengirim dan menerima aset digital dengan aman dan efisien di dalam dan luar negeri.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version