youngster.id - Ekonomi digital Indonesia diproyeksikan akan mencapai US$180 miliar hingga US$ 340 miliar dolar pada 2030. Potensi ini mendorong brand smartphone iQOO menegaskan akan menyiapkan berbagai inovasi teknologi terbaru untuk masuk ke pasar Indonesia di tahun 2026.
“iQOO konsisten dalam memberikan inovasi pada setiap produk yang dihadirkan untuk para konsumen di Indonesia. Kami siap menyambut tahun 2026 dengan memberikan opsi terbaru dalam kualitas dan performa terbaik sesuai DNA kami, terus mencoba untuk mendobrak batas teknologi smartphone,” kata Rifqi Arrahmansyah, Brand Manager iQOO Indonesia dalam jumpa pers, Rabu (17/12/2025) di Jakarta.
Brand smartphone yang merupakan bagian dari vivo ini ini sepanjang tahun 2025 telah menghadirkan lima perangkat dengan segmen harga mulai dari Rp2 juta hingga flagship. Diawali dengan iQOO X10 menjadi smartphone dengan baterai berdaya terbesar, 7300mAh. Di tahun 2026,
Kemudian, di segmen sub-flagship, iQOO Neo 10 menjadi perangkat pertama di Indonesia yang ditenagai Snapdragon 8s Gen 4 dan berhasil mencetak rekor MURI sebagai smartphone sub-flagship pertama yang sanggup menjalankan game hingga 144 fps.
iQOO juga memperluas jangkauannya ke kelas harga yang lebih terjangkau, memberikan opsi smartphone Rp2 jutaan dengan #PerformaKelas, lewat kehadiran iQOO Z10 Lite. iQOO Z10 Lite menawarkan layar AMOLED 120Hz, baterai 6000mAh dengan Bypass Charging, hingga ketahanan IP68 & IP69.iQOO Z10R melengkapi iQOO Z Series sebagai smartphone #PerformaKelas dengan Dimensity 7360-Turbo, baterai 6500mAh, dan layar AMOLED 120Hz di kelas harga Rp3 jutaan.
“Kami menyadari dengan perkembangan generasi teknologi saat ini, ada banyak cara dan inovasi yang bisa dilakukan sebuah brand smartphone untuk memenangkan hati konsumen tanpa bergantung pada faktor eksternal yang diluar kendali,” kata Rifqi lagi.
Mengakhiri tahun 2025, iQOO meluncurkan iQOO 15, smartphone dengan Snapdragon 8 Elite Gen 5.
Head of Product iQOO Indonesia Calvin Nobel menegaskan, iQOO 15 menjadi standar baru bagaimana flagship generasi terbaru dan juga fondasi bagi persaingan flagship 2026.
“Kami akan memperluas lini produk mulai dari kelas harga Rp2 jutaan hingga flagship terbaru yang menurut kami menjadi standar baru bagaimana ekspektasi performa dan pengalaman flagship di 2026,” ucapnya.
Smartphone iQOO 15 memiliki kombinasi performa generasi terbaru, Supercomputing Chip Q3, dan layar 2K M14 LEAD™ OLED Display pertama di dunia yang mengusung teknologi polarizer-free untuk efisiensi daya dan tingkat kecerahan lebih tinggi.
Dipadukan dengan baterai 7000mAh BlueVolt Battery dan sistem pendingin 8K Ultra VC Cooling System, perangkat ini memberikan pengalaman gaming kelas kompetisi serta stabilitas jangka panjang yang diciptakan untuk memenuhi ekspektasi pengguna paling demanding.
Sebagai flagship generasi baru, iQOO 15 juga menjadi perangkat iQOO pertama yang menghadirkan OriginOS 6 secara langsung out-of-box. Sistem ini dirancang lebih intuitif dengan Origin Smooth Engine yang mengelola alokasi sumber daya secara cerdas, memungkinkan performa mulus hingga 5 tahun penggunaan.
“Kami harap kehadiran seluruh lini produk ini iQOO Indonesia bisa semakin memeriahkan pasar smartphone Indonesia dan kami tidak segan untuk bisa bersaing secara produk, teknologi, dan inovasi melalui smartphone,” pungkasnya.
STEVY WIDIA



















Discussion about this post