youngster.id - E-retailer produk beauty, fashion, dan lifestyle Korea, id, iStyle.id memprediksi Korean trend akan semakin meningkat di tahun 2024.
Chief Marketing Officer iStyle.id, Dennis Fabian mengatakan, banyaknya selebriti asal Korea Selatan yang mengadakan jumpa penggemar melalui fan meeting atau konser sepanjang tahun 2023 membuktikan bahwa budaya dari negeri ginseng tersebut sangat diterima bahkan digemari oleh masyarakat Indonesia.
“Kebudayaan Korea adalah salah satu kebudayaan dengan perkembangan yang paling dinamis. Pengaruh yang dihadirkannya juga cukup berdampak di panggung global, termasuk pada masyarakat Indonesia. Sejak awal kehadiran iStyle.id, kami terus mengikuti perkembangan tren Korea terkini agar dapat menyediakan produk-produk Korea yang tengah dicari dan populer bagi para penggemarnya,” kata Dennis, Kamis (23/11/2023).
Memperkenalkan sejumlah brand terbaru di sepanjang tahun 2023 ini, iStyle.id semakin membuktikan bahwa tren Korea memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Ditambah lagi sejumlah drama TV populer mengadopsi konsep Y2K fashion. Beberapa gaya Y2K dapat diperhatikan dengan memadukan bawahan hipster, atasan crop top, dan sunglasses yang banyak digunakan oleh Gen Z masa kini.
Mengadaptasi gaya fashion Y2K, iStyle.id menghadirkan CARIN – fashionable eyewear pada pertengahan tahun ini. CARIN yang populer di kalangan selebriti dan figur publik Korea ini sudah bisa dibeli secara online di iStyle.id dan juga akan hadir lebih dekat di Indonesia melalui pop up booth activation yang akan hadir pada bulan Desember mendatang.
Selain tren fashion Korea, iStyle.id melihat tren Korean beauty masih menjadi kiblat dalam perawatan kulit. Terlebih perbincangan seputar perlindungan kulit secara efektif dari paparan sinar UV menjadi salah satu topik yang marak dibahas sepanjang tahun ini. Hal ini pun sejalan dengan tren Korean beauty yang tak hanya fokus dalam makeup saja, namun juga tentang perawatan kulit (skincare).
Salah satu jenis yang populer saat ini adalah vegan skincare dan produk 2in1, yang memadukan skincare dan juga make up. Jenis skincare seperti ini dapat digunakan untuk jenis kulit masyarakat Indonesia, khususnya produk-produk yang mampu memberikan perlindungan baik dari polusi, hingga sinar matahari di iklim tropis seperti Indonesia.
Masuk ke prediksi di tahun 2024, seorang fashion stylist yang juga fashionpreneur, Bertha Puspita memprediksi sustainable fashion akan menjadi salah satu tren yang banyak terjadi di tahun mendatang.
Sadar akan perkembangan fashion dan beauty, iStyle.id telah menghadirkan banyak brand Korea unggulan, di antaranya brand tas eco-friendly MARHEN.J, skincare berbahan dasar makanan SKINFOOD.
“Tahun 2023 adalah tahun di mana semakin banyak konsumen yang menyadari dampak lingkungan atas produk-produk yang mereka konsumsi. Sinyal positif ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk menjadi e-retailer rujukan yang peduli akan lingkungan, termasuk dengan menghadirkan brand fashion Korea yang eco-friendly dan skincare berbahan alami,” tutup Dennis.
STEVY WIDIA