Itel Pakai Strategi Harga Terjangkau untuk Masuk Pasar Produk Gaya Hidup Pintar di Indonesia

Peluncuran Itel S23

Itel Pakai Strategi Harga Terjangkau Untuk Masuk Pasar Produk Gaya Hidup Pintar di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Meski pasar smartphone di Indonesia belakangan ini terlihat lesu, tetapi pangsa pasar yang besar tetaplah menggiurkan bagi para produsen. Hal ini juga yang mendorong itel, merek global produk gaya hidup pintar (smart life) hadir di Indonesia. Produk terbaru itel adalah smartphone itel S23+ dengan harga terjangkau.

SEA Regional Director itel William Chen mengatakan, itel berkomitmen untuk menyediakan produk elektronik terjangkau dan berkualitas tinggi mulai dari telepon seluler, aksesori berkualitas, hingga perangkat rumah tangga di Indonesia.

“Dengan menghadirkan itel S23+, kami berupaya mendorong batasan teknologi dan meningkatkan kepuasan pengguna,” ungkap William dalam peluncuran Itel S23+, Kamis (5/10/2023) di Jakarta.

Dia mengungkapkan, peluncuran S23+ ini sekaligus menandai 16 tahun perkembangan itel secara global. Brand dibawah naungan Transsion Holdings ini memperluas jaringan penjualan pada lebih dari 20 negara pada tahun 2023.

“Kami telah memperluas jaringan penjualan hingga mencapai negara di Eropa Timur, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Di Indonesia, hingga akhir tahun 2023 kami menargetkan untuk ekspansi 8.000 toko di wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, dan khususnya Jabodetabek,”ucap William.

Menurut dia, sejak tahun lalu itel telah memiliki 200 outlet untuk layanan purna jual.   Pada tahun 2023 itel ingin mencapai 8.000 toko yang telah tersebar di Indonesia.

“Kami berkomitmen terhadap kemajuan teknologi, dan upaya untuk memanfaatkan perkembangan teknologi guna meningkatkan efisiensi dalam biaya produksi. Ragam inisiatif ini bertujuan untuk menghadirkan perangkat pintar penunjang gaya hidup yang lebih terjangkau, sehingga memungkinkan target konsumen pada segmen pasar menengah dapat menikmati teknologi cerdas yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Hal ini sejalan dengan visi itel untuk menjadi smart life brand pilihan bagi keluarga di pasar menengah,” kata William menegaskan.

Smartphone S23+ datang dengan layar AMOLED lengkung FHD+ 6,78 inci, yang memberikan pengalaman visual yang memukau. Touch sampling rate-nya 240 Hz dan kecerahan puncaknya bisa sampai di 500 nits.

Marketing Manager Itel Indonesia Muhammad Geza Febriani mengatakan, itel S23+ memiliki kemampuan penyimpanan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

“Teknologi penambahan RAM yang inovatif memastikan transisi lancar dalam penggunaan beberapa aplikasi sekaligus, bahkan selama aktivitas yang membutuhkan sumber daya intensif. Dilengkapi dengan Pengisian Cepat 18W dan baterai 5000mAh yang kuat, itel S23+ menjamin waktu siaga yang tahan lama dan pengisian daya yang cepat,” ungkapnya.

Hal ini didukung sistem kamera itel S23+ memiliki lensa swafoto AI 32MP dan Kamera Potret 50MP dengan aperture besar F1.6. Sehingga memastikan hasil foto jernih dengan akurasi warna yang tinggi, bahkan
dalam kondisi cahaya rendah.

Menariknya lagi, itel S23+ punya asisten suara Aivana GPT yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas dengan perintah suara. Semua itu dihadirkan dengan harga perdana Rp1.899.000.

“Peluncuran itel S23+ di pasar Indonesia semakin menandai kesiapan itel dalam mengubah pengalaman ponsel pintar dengan menggabungkan teknologi mutakhir, fitur inovatif, dan harga terjangkau,” pungkas Geza.

Itel juga akan menghadirkan sederet produk gaya hidup pintar seperti tv, laptop, aksesori gadget, hingga perangkat elektronik rumah tangga.

 

STEVY WIDIA 

Exit mobile version