youngster.id - OYO Hotels & Homes meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay’ di Indonesia. Melalui program kualifikasi ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase the new normal.
Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan, sebagai program jangka panjang, Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi, dengan memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.
“Pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, baik dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen. Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi the new normal. Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami, dengan menjadi pionir perubahan protokol kesehatan dan keselamatan dalam industri perhotelan. Kami berharap program ini juga dapat membantu bisnis para mitra kami dan turut membangkitkan kembali gairah industri hospitality,” ungkap Eko Bramantyo dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/6/2020).
Dia menjelaskan, dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi. Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter “COVID-19 Safe Properties”.
Carlo Ongko, Country Stock Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan, protokol ini untuk memastikan para tamu merasa tenang, aman dan nyaman ketika menginap di hotel-hotel OYO. Program ini akan secara bertahap diaplikasikan pada hotel-hotel OYO. Program serupa diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia.
“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para mitra, serta pemerintah setempat atas dukungannya terhadap inisiatif ini. Kami juga mengharapkan kerjasamanya dari para pelanggan untuk dapat menjaga kebersihan dan protokol jaga jarak sosial demi kesehatan kita bersama. Program ini akan terus menjadi program jangka panjang sebagai bagian dari komitmen OYO dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pelanggan kami,” kata Carlo.
Sementara itu, Cucu Ahmad Kurnia, S.T., M.Si, M.B.A, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta memberi apresiasi pada OYO Indonesia yang turut berperan aktif dalam mengawal dan menjaga kembalinya geliat industri pariwisata dan perhotelan di tengah pandemi COVID-19.
“Saat ini, yang menjadi prioritas kita semua adalah menjaga protokol jaga jarak sosial dan memastikan keselamatan setiap individu yang terlibat di lapangan, mulai dari staf hotel hingga para wisatawan agar mereka dapat menginap dengan rasa aman dan tenang. Kami berharap kedepannya lebih banyak lagi hotel-hotel yang turut bergabung dengan program Sanitized Stay ini sehingga dapat membantu mendorong kembali pemulihan ekonomi lokal,” kata Cucu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post