Jaring Milenial, Brand Sepeda Lipat Ini Kolaborasi Dengan Fashion Global

Barbour x Brompton

Peluncuran Barbour x Brompton di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berbisnis di era baru membuat strategi kolaborasi menjadi populer. Langkah kolaborasi ini juga dilakukan oleh  Brompton Bicycle yang menggandeng Barbour brand fashion global. Strategi ini sepertinya untuk menjaring generasi milenial yang suka akan gaya hidup sehat, traveling dan selalu ingin tampil beda.

Barbour dan Brompton Bicycle mempersembahkan edisi terbatas koleksi 2022. Koleksi ini mempertemukan dua merek asal Inggris dengan gaya yang berbeda. Brompton Bicycle yang khas dengan gaya hidup kota, bertemu dengan Barbour dengan gaya pakaian outdoor. Kolaborasi kedua ini menghadirkan koleksi sepeda dan tas dengan warna khusus.

Country Manager Brompton Bicycle Indonesia Kevin Wijaya mengatakan, kolaborasi antara Barbour dengan Brompton Bicycle adalah kolaborasi yang spesial.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami memiliki satu tujuan, yaitu merayakan setiap perjalanan kita, baik dengan sepeda lipat Brompton maupun sebatas melakukan kegiatan sehari-hari,” kata Kevin dalam jumpa pers virtual, Jumat (11/11/2022).

Dia menjelaskan, koleksi kolaborasi edisi terbatas koleksi 2022 ini telah dirancang dengan detail yang memperhatikan hal-hal teknis agar nyaman dipakai saat bersepeda maupun berkegiatan sehari-hari.

Pertama ada sepeda edisi spesial ini bernama C Line Explore yang dikhususkan untuk perjalanan dengan pengaturan 6-gear. Barbour x Brompton C Line Explore memiliki sadel Brooks C17 yang cocok untuk segala cuaca, dan roda ban Schwalbe Almotion. Tas yang dibuat oleh Barbour sangat pas untuk sepeda Brompton, dan tampilannya juga dilengkapi dengan lapisan cat Amble Sands.

Kemudian edisi spesial Barbour x Brompton memiliki aksen Amble Sands Gloss. Sadel Brooks yang berwarna abu-abu dan custom-serial plate dari sepeda ini pun terinspirasi dari bangunan mercusuar yang ada di sepanjang pantai tersebut. Untuk sentuhan akhir, terdapat edition-specific gold decals yang melengkapi tampilan natural dari sepeda ini.

Brooks C17 Cambium Saddle dirancang apik dengan kualitas tahan lama dan kenyamanan sebagai faktor utama. Penggunaan karet dan bahan daur ulang merupakan nilai plus dan dapat digunakan untuk berkegiatan di segala cuaca.

Selain itu ada koleksi tas Barbour x Brompton yang dirancang khusus untuk melengkapi tampilan spesial sepeda di perjalanan spontan akhir pekan atau perjalanan di kota. Lalu ada Wax Holdall, Zip Pouch dan Wax City Bag yang dapat dikenakan di berbagai gaya.

Perlu diketahui Barbour brand fashon asal South Shield, Inggris Utara. Barbour telah terjual di lebih dari 55 negara seperti Jerman, Itali, Spanyol, Perancis, Amerika, dan Jepang. Untuk kolaborasi dengan Brompton, Barbour menghadirkan produk yang berbeda.

“Kolaborasi ini mengedepankan konsep praktis, bergaya, dan inovatif. Koleksi khusus ini telah dirancang dengan detail dengan memperhatikan hal-hal teknis, agar orang-orang dapat memakainya baik saat bersepeda maupun berkegiatan sehari-hari,” kata Ian Bergin, Director of Menswear and Accessories Barbour.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version