JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Zhang Li President Director JD.ID (kiri) dan rekannya di toko virtual JD. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - JD.ID perusahaan e-commerce yang terafiliasi dengan JD.com, sebuah perusahaan internet terbesar ke-3 di di dunia, menyalurkan donasi sejumlah Rp 500 juta untuk para saudara-saudari korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Timur.

“Musibah tidak bisa diprediksi, sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, nurani kami tergerak untuk segera berpartisipasi secara nyata dalam program #JDIDbantuLombok yang kami gelar sehari setelah terjadi bencana,” kata Zhang Li President Director JD.ID dalam keterangan resmi, Jumat (17/8/2018) di Jakarta.

Menurut dia, aksi solidaritas ini disematkan JD.ID dalam kampanye promo kami yang kebetulan sedang berlangsung pada 8 – 10 Agustus. Kemudian ditambah penggalangan dana sumbangan sukarela secara internal. “Penggalangan dana ini kami lakukan baik di kantor maupun di gudang-gudang kami di seluruh Indonesia sebagai bentuk simpati pada para korban bencana di Lombok,” tambahnya.

Dana kemanusiaan ini disalurkan kepada Lembaga Palang Merah Indonesia pusat untuk kemudian disalurkan langsung kepada yang membutuhkan terutama dalam 3 (tiga) aspek utama yang paling dibutuhkan yaitu bantuan segera obat-obatan dan peralatan medis, penyediaan dan distribusi air bersih, serta bantuan untuk penanganan paska gempa termasuk mendukung program pemulihan trauma para korban.

Baca juga :   Shopee Indonesia Gelar Kampanye Garansi Harga Termurah

STEVY WIDIA