JD.ID Pasarkan 30 produk Indonesia ke Luar Negeri

Pembukaan JD.ID X di PIK Avenue. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Produk Indonesia mulai dilirik oleh pasar luar negeri. Permintaan akan produk domestik yang berkualitas baik terus mengalami pertumbuhan. Peluang ini yang ditangkap oleh JD.ID untuk bisa memasarkan produk-produk tersebut ke pasar global.

Zhang Hong Mei, Head of Crossborder JD.ID mengatakan, saat ini perusahaan tidak hanya menggarap pasar domestik tetapi juga internasional. Salah satunya menjual produk Indonesia ke pasar di Tiongkok dan negara lainnya.

“Saat ini lebih dari 30 produk Indonesia kami jual ke Tiongkok mulai dari kopi, batik, kesenian, buah-buahan dan lainnya. Kami juga melihat adanya peluang untuk bisa memasarkan ke Amerika, Thailand dan lainnya,” ucap Zhang dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Untuk itu, e-commerce ini terus mencari produk-produk potensial yang bisa dipasarkan ke negaa lainnya hal ini untuk memperkuat bisnisnya secara global. Yang jelas, sambutan konsumen terhadap produk dari Indonesia cukup baik.

“Kami cari produk yang konsumen di Tiongkok dan negara lainnya belum tau. Saat ini kami banyak membantu produk Indonesia ke pasar Tiongkok, kebanyakan itu makanan kami yakin F&B masih cukup baik,” kata Zhang lagi.

Baca juga :   Industri Kriya dan Fashion Dongkrak Perekonomian

Dia menegaskan, JD.ID juga mengampanyekan penjualan produk berkualitas untuk segmen lainnya. Oleh karena itu, garansi dijamin ori merupakan komitmen perusahaan untuk memeberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan.

 

STEVY WIDIA