JD.ID Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID (kiri) bersama dengan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa (kanan) saat penyerahan donasi “JD.ID Bantu Aceh” pada Jumat (16/12) ​(Foto: JD.ID/Youngsters.id)

youngster.id - Perusahaan e-dagang JD.ID menyerahkan bantuan dana kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi yang menerjang kawasan Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember lalu senilai Rp 204.100.000. Bantuan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Menurut Teddy Arifianto, Head Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi Rp 1.000 dari setiap transaksi yang sukses selama gelaran Hari Belanja Nasional (Harbolnas) sepanjang 9 hingga 12 Desember 2016 lalu. Dana yang terkumpul juga digabungkan dengan hasil kolektif internal karyawan JD.ID secara sukarela.

“Pekan lalu, di saat kami semua fokus menyiapkan pesta belanja online, tiba-tiba kabar buruk datang: ada gempa bumi berkekuatan 6,4 SR di Pidie Jaya, Aceh. Rasa kemanusiaan mendorong kami untuk segera bertindak memberikan bantuan. Ide memanfaatkan momentum hari belanja nasional yang sedang berlangsung pun segera disetujui pihak manajemen sebagai bentuk aksi peduli dan solidaritas bagi para korban,” ujar Teddy.

Menurut Teddy, donasi ini akan digunakan terutama untuk membangun kembali rumah ibadah yang rusak, penyediaan fasilitas kesehatan dan sanitasi, serta fasilitas pendukung pendidikan bagi anak-anak korban gempa Aceh.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi saudara-saudara kita, meringankan keadaan yang mereka hadapi sekarang,” ujar  Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

Selain donasi uang tunai, JD.ID juga turut mendonasikan 7.200 popok bayi ”˜Fitti”™ dengan mendapat dukungan dari salah satu mitra distributornya, PT DSG International.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version