Jeff Bezos Berinvestasi Pada Startup Inggris

Jeff Bezos CEO Amazon. (Foto: istimewa)

youngster.id - Kepala eksekutif Amazon Jeff Bezos, berinvestasi pada startup asal Inggris, Beacon. Beacon adalah perusahaan pengiriman barang digital, dan keuangan rantai pasokan yang menyediakan data pengiriman kargo secara real time dan pandangan pasar tentang biaya dan harga pengiriman global.

Startup ini dibentuk oleh dua mantan eksekutif Uber Technologies Inc dua tahun lalu, Travis Kalanick dan Garrett Camp, bersama dengan mantan CEO Google, Eric Schmidt.

“Dengan digitalisasi yang meningkat secara global sebagai hasil dari merebaknya pandemi Covid-19, kami percaya masa depan perusahaan angkutan tradisional lebih riskan dari sebelumnya,” kata CEO Beacon, Fraser Robinson, dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Senin (1/6/2020).

Pihak Beacon menyatakan telah mengumpulkan lebih dari US$ 15 juta atau sekitar Rp 219,1 miliar (kurs Rp 14.610 per dolar AS) dalam penggalangan dana Seri A, dari para investor termasuk Bezos dan perusahaan modal ventura 8VC.

Beacon, yang layanan logistiknya meliputi angkutan laut, angkutan udara dan truk, menyatakan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan Seri A ini, akan diinvestasikan dalam perekrutan baru, pengembangan teknologi, dan perluasan pasar.

STEVY WIDIA

Exit mobile version