youngster.id - Jenius dari Bank BTPN telah menjadi pelopor digital banking di Indonesia dalam lima tahun terakhir ini. Lewat proses kokreasi dan kolaborasi Jenius telah berhasil menggaet lebih dari 3,3 juta anggota masyarakat digital savvy sebagai pengguna.
Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN mengungkapkan, selama perjalanan lima tahun ini, lebih dari 3,3 juta anggota masyarakat digital savvy Indonesia telah menjadi pengguna Jenius dan 170.000 diantaranya telah membuka akun bisnis Jenius untuk mengembangkan bisnisnya.
“Kepercayaan serta dukungan ini mendorong kami untuk terus berkokreasi, berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam menghadirkan solusi life finance yang dapat membantu teman-teman dalam mengelola kehidupan dan keuangan dengan lebih baik. Cerita, masukan, ide dari teman Jenius menjadi inspirasi dan semangat kami untuk terus hadir melalui berbagai inovasi di Jenius,” kata Irwan dalam jumpa pers virtual ulang tahun ke-5 Jenius, Kamis (26/8/2021).
Dia juga memaparkan, saat ini lebih dari 30.000 teman Jenius telah bergabung menjadi kokreator yang membagikan suara, masukan, dan ide mereka untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia. Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 650 survei, FGD, dan in-depth-interview bersama lebih dari 77.000 anggota masyarakat digital savvy.
Menurut Irwan, dengan makin banyak bank digital maka peta kompetisi juga semakin ketat. “Kondisi ini menjadi tantangan sekaligus memacu kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi. Sehingga customer bisa membandingkan dan melihat keunggulan Jenius dalam proses kokreasi dan kolaborasi, dan memilih mana yang paling relevan bagi mereka,” ungkap Irwan.
Untuk itu, Jenius menghadirkan inovasi dan program mulai dari tampilan dan navigasi baru di aplikasi, promo BirthYay, hingga konsep baru Jenius Live yang hadir lebih dekat dengan digital savvy. Irwan menegaskan, pembaruan tampilan baru UI/UX aplikasi Jenius bertujuan untuk lebih memudahkan pengguna dalam mengelola kehidupan dan finansial dengan Jenius melalui tampilan Home baru, navigasi bawah layar, dan akses cepat pada tombol Mobius.
Selain itu, Jenius menghadirkan program promo BirthYay bertajuk Berani Lebih Hemat dengan penawaran menarik di beberapa partner merchant favorit untuk teman Jenius. Cukup bertransaksi menggunakan fitur pilihan Jenius seperti Kartu Debit Visa Jenius maupun Jenius Pay, teman Jenius bisa mendapatkan beragam promo yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari potongan harga untuk transaksi di e-Commerce hingga cashback transaksi investasi.
Yang terbaru, Jenius Live berkolaborasi dengan Liberica. Melalui kolaborasi ini, masyarakat digital savvy dapat mengunjungi booth Jenius Live di beberapa outlet Liberica yang tersebar di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan perbankan mereka, mulai dari aktivasi akun hingga kebutuhan informasi dan bantuan lainnya seputar Jenius. Teman Jenius juga dapat menikmati promo yang ditawarkan dari kolaborasi antara Jenius dan Liberica, bagi pengguna baru dan pengguna lama Jenius.
“Perjalanan dan pencapaian yang diraih selama lima tahun ini menjadi semangat bagi Jenius untuk menjadi solusi life finance yang semakin lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital agar terus relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia. Ke depannya, kami berharap untuk terus berkembang dan menghadirkan inovasi-inovasi baru melalui proses kokreasi dan kolaborasi,” tutup Irwan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post