youngster.id - Teknologi telah menjadi bagian penting di masyarakat, terutama generasi milenial. Untuk itu, industri perbankan turut berpacu dengan teknologi untuk menghadirkan inovasi baru yang sesuai dengan generasi digital savvy. Langkah ini berhasil diterapkan bank BTPN lewat Jenius.
Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN mengungkapkan, memasuki tahun keempat Jenius telah menggandeng lebih dari 2.7 juta pengguna dengan lebih dari Rp 10 triliun saldo simpanan di Jenius. Tak hanya itu lewat berbagai program Jenius juga telah meuncurkan 20 inovasi dan fitur revolusioner.
“Sebagai pelopor layanan perbankan digital di Indonesia, Jenius terus bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat digital savvy yang kami sebut sebagai teman Jenius. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya selama empat tahun ini. Cerita dari masyarakat digital savvy menjadi inspirasi dan semangat kami untuk menghadirkan inovasi solusi life finance yang dapat membantu mengelola kehidupan dan finansial mereka dengan lebih simpel, cerdas, dan aman,” jelas Irwan dalam jumpa pers virtual #ceritaJenius Kamis (27/8/2020).
Menurut Irwan, hingga kini telah ada lebih dari 19.000 co.creator yang telah bergabung dan berbagi cerita melalui web cocreate.id. Selain itu, lebih dari 1 juta suara dan cerita telah disampaikan untuk pengembangan fitur dan layanan di Jenius. Suara mereka tersampaikan melalui berbagai platform, termasuk pada web cocreate.id, survei online, focus group discussion, dan in-depth interview yang melibatkan lebih dari 40.000 digital savvy Indonesia yang terdiri dari pengguna dan non-pengguna Jenius.
Perayaan ulang tahun keempat Jenius semakin semarak dengan adanya kolaborasi bersama pelaku industri kreatif lokal, Rakhmat Jaka Perkasa yang menghadirkan sederet desain eksklusif bertema kemeriahan ulang tahun. Desain tersebut dihadirkan melalui stiker GIF di Instagram dan merchandise eksklusif yang akan dibagikan kepada digital savvy melalui berbagai rangkaian kegiatan seru.
Selain itu, perayaan ulang tahun Jenius juga hadir melalui kelas online, kompetisi blog, karaoke online, kompetisi di media sosial, penulis tamu pada artikel di Jenius.com, program BirthYay, apresiasi kepada teman Jenius pada Hari Pelanggan Nasional yang akan dilaksanakan pada 4 September 2020 serentak di seluruh booth Jenius, serta berbagai program dan kegiatan seru lainnya.
“Cerita dari digital savvy akan selalu menjadi penggerak Jenius untuk terus melahirkan inovasi melalui proses kokreasi dan kolaborasi. Dengan demikian, semoga Jenius dapat terus relevan dan menjawab kebutuhan pengguna dengan solusi life finance yang semakin lengkap,” tutup Irwan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post