youngster.id - Selama dua hari gelaran Brand Festival (21 – 22 Oktober), perusahaan e-commerce enabler Jet Commerce mengklaim terjadi peningkatan jumlah transaksi hingga sebesar 70% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.
CEO Jet Commerce Indonesia Webber Chen menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama platform e-commerce dan perusahaan e-commerce enabler di Indonesia berkolaborasi secara eksklusif untuk menyelenggarakan sebuah festival belanja yang didedikasikan khusus untuk mitra brand-nya.
“Festival belanja ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih bagi mitra brand Jet Commerce untuk mengoptimalkan bisnis e-commerce-nya. Termasuk, untuk menghadirkan beragam promo menarik dari berbagai kategori produk unggulannya di laman khusus pada platform Shopee,” kata Weber, dalam keterangan pers (25/11).
Disebutkan Weber, Jet Commerce juga mencatat terjadi peningkatan nilai transaksi secara keseluruhan sebesar 30%. Transaksi tersebut berasal dari penjualan produk 13 mitra brand Jet Commerce yang berpartisipasi dalam festival belanja ini. Antara lain Senka, Bioderma, Mattel, OPPO, Cade, Y.O.U, Abbott, Unicharm, Mars, Makuku, Realme, DJI, dan Thermos.
Terdapat pula beberapa mitra brand Jet Commerce yang mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga ratusan persen. Thermos menjadi mitra brand Jet Commerce yang mencatatkan pertumbuhan tertinggi dengan peningkatan nilai transaksi sebesar 250%, dan peningkatan jumlah transaksi sebesar 400%. Disusul oleh Unicharm yang mencatatkan peningkatan nilai transaksi hingga 210%, dan jumlah transaksi sebesar 250%.
Bioderma pun mencatatkan peningkatan nilai transaksi yang cukup tinggi, mencapai 170% dengan jumlah transaksi yang meningkat signifikan sebesar 320%. Selain itu, Mars juga menorehkan angka pertumbuhan transaksi hingga ratusan persen, dengan nilai transaksi yang meningkat sebesar 110%, dan jumlah transaksi hingga mencapai 160%.
Direktur Thermos Indonesia Kenichi Nishijima menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada Jet Commerce dan Shopee yang telah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ini. “Kami sangat senang dengan hasilnya dan berharap dapat kembali ikut serta di tahun depan,” ucap Kenichi.
Webber menambahkan, Brand Festival ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan penjualan di bulan Oktober, namun juga memiliki peran yang krusial bagi Jet Commerce dalam mengamankan penjualan di festival belanja online tahunan terbesar 11.11 atau Harbolnas. Pasalnya, melalui festival belanja ini Jet Commerce berhasil mengoptimalkan peningkatan traffic ke toko resmi para mitra brand-nya yang berpotensi untuk mendapatkan followers baru dan mengakuisisi pelanggan baru, serta membangunkan pelanggan setianya untuk bersiap menyambut penawaran menarik dari Jet Commerce di Harbolnas mendatang.
“Jet Commerce berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah bagi bisnis mitra brand-nya dan memberikan peluang lebih dengan mengoptimalkan berbagai strategi, termasuk melalui kolaborasi eksklusif dengan Shopee, di mana kami bersama – sama mengintegrasikan sumber daya yang dimiliki kedua pihak untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi konsumen dan mitra brand kami,” pungkas Webber.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post