Jet Commerce Gandeng UPFOS Untuk Efisiensi Operasional Bisnis E-Commerce

Jet Commerce x UPFOS

Peresmian kerja sama antara Jet Commerce Indonesia dan UPFOS. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Saat ini berbelanja online melalui e-commerce sudah menjadi hal yang biasa bagi konsumen Indonesia. Namun bagi pelaku usaha lokal, operasional dan pengeluaran untuk bisnis e-commerce secara efisien menjadi tantangan baru. Untuk mendorong dan mempercepat pertumbuhan mitra bisnis, e-commerce enabler Jet Commerce Indonesia menggandeng UPFOS.

Kerjasama ini diharapkan akan memperkuat ekosistem e-commerce di Indonesia, serta mendukung pertumbuhan seller lokal melalui teknologi.

Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya menyampaikan, kerja sama ini sebagai salah satu upaya bagi perusahaannya dalam mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce mitra brand.

“Sebagai respon terhadap meningkatnya adopsi e-commerce sebagai kanal penjualan bagi brand dan seller lokal yang turut memperketat peta persaingan di industri e-commerce Indonesia, kami melihat adanya kebutuhan untuk scale up bisnis e-commerce mitra brand kami dengan mendorong dan mempercepat pertumbuhannya melalui teknologi, guna memenangkan market-nya masing – masing. Untuk itu, kami menilai sistem milik UPFOS dapat menjadi solusi sebagai nilai tambah bagi mitra – mitra kami,” ucap Agustina dalam keterangan pers, Rabu (25/5/2022).

Sebagai perusahaan layanan e-commerce berbasis SaaS (Software-as-a-System), teknologi UPFOS hadir untuk menyederhanakan kompleksitas yang terjadi dalam proses pengelolaan bisnis e-commerce melalui Marketplace Management System-nya yang mampu mengintegrasikan pengelolaan semua kanal penjualan secara real-time, atau disebut dengan omnichannel.

Head of UPFOS Indonesia Rudy Setiawan mengatakan, saat ini berbelanja online melalui ecommerce sudah menjadi hal yang lumrah bagi konsumen Indonesia. Maka dari itu tak heran brand dan seller lokal berbondong – bondong mengadopsi e-commerce sebagai kanal penjualannya.

“Mengelola operasional dan pengeluaran untuk bisnis e-commerce secara efisien menjadi tantangan baru yang muncul bagi brand dan seller lokal. Untuk itu, kami melihat kerja sama ini dapat membuka peluang bagi kami untuk turut berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem industri e-commerce di Indonesia melalui teknologi kami dan jaringan yang Jet Commerce miliki,” kata Rudy.

Sebagai sistem yang berfungsi untuk mengelola operasional e-commerce, Marketplace Management System milik UPFOS didesain dengan menyesuaikan pasar e-commerce Asia Tenggara yang memiliki banyak periode kampanye belanja online dalam setiap tahunnya, seperti kampanye Ramadan dan Harbolnas di Indonesia.

Sistem UPFOS juga didesain untuk mampu memproses hingga 100.000 pesanan per hari, dengan tingkat konkurensi yang tinggi, hingga mampu dengan stabil mengolah hingga 5.000 pesanan per menitnya secara bersamaan, berkat teknologi komputasi awan yang digunakan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version