JFW Gelar Revival Fashion Festival 2020

JFW Gelar Revival Fashion Festival 2020 1

Fashion show virtual dari Revival Fashion Festival 2020. (Foto: istimewa)

youngster.id - Untuk mendukung para desainer dan brand fashion lokal yang ingin menghadirkan karya-karya baru, Jakarta Fashion Week (JFW) menggelar Revival Fashion Festival 2020. Acara yang merupakan bagian dari road to JFW 2021 berupa pagelaran fashion show secara virtual.

Acara yang diselenggarakan pada 7-9 Agustus 2020 ini akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube JFW dan akun Instagram @JFWofficial.

“Meskipun di tengah pandemi, pasti ada cara untuk tetap produktif dan berkreasi. Revival Fashion Festival 2020 ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami untuk para desainer. Walau lewat virtual, tapi ini adalah fashion show yang proper, tidak berbeda dengan event yang dulu. Acara ini akan disiarkan secara live dan ini merupakan sesuatu yang baru untuk JFW,” kata Lenni Tedja, Direksur Jakarta Fashion Week dalam siaran pers, Sabtu (8/8/2020).

RFF ini dimeriahkan oleh puluhan desainer dan brand fashion lokal yang akan menampilkan koleksi terbaru di era kenormalan baru. Fashion show virtual ini menghadirkan koleksi dari Eureka, SVH Official, Sideline, Cotton Ink, Bateeq, Ghaisani Hijab, hingga Kami.

Menurut Lenni, ada banyak tantangan sekaligus memberikan pengalaman baru, baik bagi tim, penikmat fashion, maupun para desainer sendiri.

“Untuk menggelar fashion show secara live (virtual) itu tidak mudah karena persiapannya berbeda dengan fashion show fisik. Jika dulu show kami sajikan untuk para undangan yang hadir, sekarang kami harus bisa menghibur seluruh pecinta fashion di Indonesia yang menonton dari rumah. Jadi ini merupakan tantangan tersendiri bagi JFW,” ungkapnya.

Selain memberikan pengalaman baru dalam menikmati fashion show secara virtual, JFW kali ini kembali menggandeng e-commerce Lazada untuk menghadirkan See Now Buy Now. Sebuah teknologi yang bisa membuat pennikmat fashion bisa menonton fashion show sekaligus membeli langsung produk yang mereka suka secara online melalui aplikasi Lazada.

“Pencinta fashion bisa menonton dan membeli langsung koleksi desainer yang diperagakan di runway melalui laman Style Space Lazada. Laman ini memang kami buat khusus untuk brand fashion atau desainer yang produk-produknya sudah kami kurasi,” ungkap Sawitri Hertoto, VP of Marketing, Lazada Indonesia.

Jadi bagi para pencinta fashion yang ingin menyaksikan fashion show virtual dari Revival Fashion Festival 2020, kalian bisa melihat show masing-masing desainer atau brand melalui Instagram resmi JFW, @jfwofficial, atau kanal YouTube Jakarta Fashion Week Official. Semua acara fashion show akan digelar secara live melalui dua platform tersebut mulai hari ini 7 Agustus hingga Minggu, 9 Agustus 2020.

STEVY WIDIA

Exit mobile version