youngster.id - Platform jual beli dan investasi aset crypto berbasis mobile Pintu (PT Pintu Kemana Saja) secara resmi mengumumkan pengangkatan aktor Joe Taslim sebagai Brand Ambassador. Joe Taslim diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar dan memberikan edukasi mengenai instrumen aset crypto di Indonesia lebih luas.
Jeth Soetoyo, Founder & CEO Pintu mengungkapkan alasan pemilihan Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Pintu karena ingin mendorong lebih masif lagi adopsi cryptocurrency di Indonesia, khususnya di kalangan profesional muda.
“Kami menilai diperlukan role model dengan latar belakang prestasi yang hebat dan mampu memberikan daya tarik bagi anak-anak muda untuk berani mengambil langkah awal berinvestasi. Maka dari itu pilihan kami jatuhkan kepada aktor papan atas Joe Taslim. Melihat latar belakang perjalanan karir Joe Taslim yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap negara, hal tersebut sejalan dengan visi kami yang turut memberikan kontribusi besar kepada Indonesia dengan mencetak lebih banyak lagi investor di kalangan profesional muda yang akan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia melalui investasi di aset crypto,” kata Jeth Soetoyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).
Jeth menambahkan, dipilihnya Joe Taslim karena merepresentasikan mayoritas pengguna Pintu yang didominasi profesional muda.
“Pengguna aplikasi Pintu didominasi oleh usia produktif, di mana di tengah kesibukan harian dari sisi pekerjaan, namun tetap menyempatkan untuk berinvestasi. Sama halnya dengan Joe Taslim, dengan berbagai kesibukannya sebagai aktor internasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, serta memberikan inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia, Joe ternyata memahami betapa pentingnya melakukan investasi. Salah satunya melalui instrumen crypto yang dimiliki Joe Taslim di aplikasi Pintu. Kami yakin melalui kerja sama ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap investasi aset crypto yang masih terus bertumbuh di Indonesia,” imbuhnya.
Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, per Juli 2021 pengguna atau investor aset crypto di Indonesia baru mencapai 7,4 juta orang atau sekitar 2,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Sedangkan, untuk mayoritas pengguna atau investor didominasi sebanyak 80-90% pada usia produktif yaitu 20-30 tahun. Hal ini diharapkan jumlah investor atau kepemilikan aset crypto di Indonesia akan terus bertumbuh dengan pesat.
“Saya sangat bangga dapat didapuk menjadi Brand Ambassador aplikasi Pintu, saya melihat Pintu memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan kemudahan untuk mengakses layanan investasi aset crypto. Saya sendiri merupakan pengguna aplikasi Pintu dan telah membeli beberapa aset crypto di Pintu. Pengalaman pertama yang membuat saya terkesan adalah kemudahan dan tingkat keamanan aplikasi Pintu. Aplikasi Pintu ini sangat cocok sekali dengan masyarakat Indonesia yang sangat mengutamakan kemudahan serta tetap memperhatikan keamanan,” imbuh Joe Taslim.
FAHRUL ANWAR