Jualo Diakuisisi Marketplace Otomotif Singapura

Chaim Fetter pendiri Jualo.com (kanan). (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Jualo, situs jual beli barang bekas dari Indonesia diakuisisi oleh Carro, marketplace otomotif yang berbasis Singapura.

Carro baru saja mendapat putaran pendanaan seri B sebesar US$ 90 juta. Sebelumnya di putaran pedanaan yang sama pada tahun lalu, Carro juga meraup dana dari Softbank Ventures Asia, Insignia Ventures, B Capital Group, Singtel Innov8, Golden Gate Ventures, dan Alpha JWC.

“Kami memiliki banyak investor strategis berkualitas yang datang dan karena itu memutuskan untuk memperpanjang putaran pendanaan. Putaran pendanaan sekarang secara resmi ditutup,” kata Aaron Tan pendiri dan CEO Carro dikutip dari Tech Crunch, Selasa (6/8/2019).

Selama tiga tahun beroperasi, Carro setidaknya telah mengumpulkan dana lebih dari USD 100 juta dari para investor.

Pada penutupan ini, Carro mengakusisi Jualo yang dinilainya sebagai pemain dengan pertumbuhan tercepat di pasar Indonesia dengan memperdagangkan barang-barang baru dan bekas di lebih dari 300 kategori, termasuk mobil, motor, properti, mode, dan elektronik.

Jualo sendiri telah mengumpulkan empat juta pengguna aktif bulanan dan memfasilitasi transaksi senilai US$ 1 miliar pada tahun lalu.

Tan mengatakan bahwa Jualo yang beroperasi dalam beberapa kategori lebih banyak daripada Carro akan terus beroperasi di bawah merek aslinya. Akusisi Jualo ini juga sebagai ‘pintu gerbang’ untuk ekspansi dari kandang mereka di Singapura.

“Tujuan kami dengan Jualo.com adalah menggandakan dan menumbuhkan bisnis Jualo.com, dengan fokus yang kuat dan penekanan pada sektor otomotif,” katanya.

Carro yang beroperasi di Singapura, Thailand dan Indonesia mengklaim pada tahun lalu nilai penjualannya lebih dari US$ 500 juta, naik dari US$250 juta pada tahun 2017 dan tahun sebelumnya lagi US$ 120 juta.

STEVY WIDIA

Exit mobile version