JULO Hadirkan Inovasi Fitur Kredit Digital Bunga Bersahabat

JULO Adrianus Hitijahubessy

CEO & Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT JULO Teknologi Finansial (JULO)  mengadirkan inovasi fitur kredit digital yang mencakup kelengkapan transaksi cash dan non-cash. Layaknya kartu kredit konvensional, pembayaran kredit digital JULO dapat dilakukan sebulan sekali atau dalam bentuk cicilan sehingga memudahkan transaksi dalam satu aplikasi.

Fitur tersebut meliputi berbagai layanan dari tarik dana, kirim dana, beli pulsa & data, bayar tagihan listrik PLN, bayar e-commerce, top-up e-wallet, bayar kartu prabayar sampai bayar tagihan BPJS.

CEO & Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy menuturkan, inovasi fitur lengkap kredit digital diluncurkan sebagai  komitmen JULO Kredit Digital dalam mendukung inklusi keuangan bangsa Indonesia.

“Dengan adanya target inklusi keuangan dari OJK sebesar 90% pada tahun 2024, diperlukan adanya sinergi dari regulator dan berbagai institusi keuangan. JULO menyatakan untuk turut ambil bagian dengan menyediakan layanan kredit digital yang memudahkan para pengguna.” kata Adrianus dalam keterangannya, Jumat (29/10/2021).

Dia menjelaskan, dengan inovasi fitur kredit digital, para nasabah dapat menggunakan limit – maksimum Rp15 juta dengan suku bunga terjangkau mulai dari 0,1% per hari untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Hal ini selaras dengan  kesepakatan terbaru dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengenai pemangkasan tingkat bunga fintech maksimum 0,4% per hari.

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita menuturkan, inovasi fitur kredit digital terbaru ini disesuaikan dengan kebutuhan nasabah akan layanan digital yang serba praktis di masa sekarang. Selain fitur tarik tunai, fitur isi ulang e-wallet menjadi salah satu fitur favorit dari nasabah JULO kredit digital.

“Meningkatnya preferensi masyarakat Indonesia terhadap transaksi dompet digital berdampak positif terhadap peningkatan transaksi top-up e-wallet pada aplikasi JULO. Untuk top-up e-wallet, pengguna cukup memilih e-wallet yang akan diisi, masukkan nomor telepon, nominal dan tenor. E-wallet bisa langsung digunakan dengan cepat dan praktis, sedangkan pembayaran dapat dilakukan dengan tempo di tanggal gajian,” ungkap Mikhal.

Selama 5 tahun berdiri, JULO telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari Rp2 triliun. Kredit ini 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah dan pendidikan. Dengan adanya 3x lipat kenaikan jumlah pengguna dari tahun 2020, diharapkan bahwa inklusi keuangan Indonesia dapat berjalan secara menyeluruh dan pada akhirnya dapat mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version