JULO Salurkan Dana UNCDF Untuk Pengusaha Mikro Wanita di Indonesia

JULO menerima penghargaan Microenterprise Fintech Innovation Challenge. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan pinjaman online JULO berhasil memenangkan penghargaan Microenterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nation Capital Development Fund (UNCDF). Atas capaian ini, JULO dipercaya untuk menyalurkan dana untuk pengusaha mikro wanita di Indonesia.

Dana tersebut telah disalurkan kepada 505 nasabah JULO untuk kebutuhan bisnis masing-masing. Pinjaman yang diterima oleh nasabah JULO berkisar antara Rp1,9-4 juta dengan durasi pengembalian 3-6 bulan.

Head of Product JULO, Kenneth Kou mengatakan bahwa kesuksesan menjalankan program ini mengarahkan JULO untuk terus menyalurkan dana kepada lebih banyak pengusaha mikro.

“Kami konsisten untuk menyediakan pinjaman bunga rendah kepada pengusaha mikro untuk membantu meningkatkan taraf hidup mereka. Hal ini juga sejalan dengan misi JULO mendukung 75% target inklusi keuangan pemerintah,” ujar Kenneth dalam keterangannya Selasa (18/6/2019) di Jakarta.

Menurut Kenneth,  sudah terbukti dalam sejarah di seluruh dunia bahwa memberikan pinjaman kepada perempuan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Wanita terbukti berinvestasi lebih banyak untuk keluarga dan anak anaknya.

“Karena kedua hal ini, Kami percaya bahwa kerjasama dengan UNCDF untuk menjangkau pengusaha mikro wanita adalah jalan yang tepat untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” jelas Kenneth.

STEVY WIDIA

Exit mobile version