Kaesang Pangarep Pasarkan Produk UMKM di GoPlay

Kaesang Pangarep Pasarkan Produk UMKM di GoPlay 1

Kaesang Pangarep. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - GoPlay menggaet sejumlah influencer untuk memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Diantaranya ada Kaesang Pangarep dan dokter Tirta. Mereka tampil di platform video on demand (VoD) GoPlay dan siaran langsung (live streaming) interaktif.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan, berbagai talk show inspiratif ini  untuk mendorong pelaku UMKM memanfaatkan layanan digital live stream. “Kami pun menggandeng banyak sosok entrepreneur muda sukses untuk berbagai tips dalam mengembangkan usaha,” kata Edy dalam siaran pers, Jumat (7/5/2021).

Alasan GoPlay menggaet para influencer karena dinilai bisa menularkan semangat mengembangkan usaha kepada mitra UMKM. Fitur live ecommerce itu menghubungkan konsumen ke platform penjualan UMKM, baik e-commerce, situs website mandiri, media sosial, dan lainnya. “Ini agar mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Edy.

Pada live streming GoPlay Sang Pisang Mendunia yang menghadirkan Kaesang selaku CEO GK Hebat dan CMO Ansari Kadir. GK Hebat merupakan perusahaan yang membawahi sejumlah brand seperti Sang Pisang, Yang Ayam, dan lainnya melalui pola kemitraan bisnis dengan pelaku UMKM. Kaesang sebagai pendiri Sang Pisang memberikan tips kepada pelaku usaha lewat talk show tersebut.

Lalu, dokter Tirta yang merupakan pemilik layanan jasa cuci sepatu Shoes and Care memasarkan sepatu brand lokal dalam tajuk acara Plus Enam Dua pada awal Mei. Dokter Tirta juga menggagas bazar Solevacation, yang menghadirkan berbagai sepatu berkualitas buatan UMKM. Selain mendapatkan tips, pebisnis dapat memasarkan produk secara langsung lewat fitur interaktif live ecommerce. Melalui fitur ini, konsumen bisa menonton konten tayangan produk secara gratis dan melakukan pembelian secara realtime.

Edy mengklaim, Tokio Kitchen yang berpartisipasi dalam acara perdana pada awal Maret lalu, mencatatakan peningkatan pendapatan hingga 10 kali lipat. Tokio Kitchen merupakan usaha restoran masakan Jepang di Mangga Besar, Jakarta.

Selain itu, GoPlay menggaet Goorita utnuk memasarkan produk UMKM ke pasar global. Edy menyampaikan, kolaborasi ini menghasilkan berbagai inisiatif seperti rangkaian program edukasi secara live streaming bagi pelaku UMKM yang melibatkan multi stakeholder.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version