KALBIS Institute Luncurkan Program Siap Terap

KALBIS Institute Luncurkan Program Siap Terap 1

KALBIS Institute meluncurkan program 3U1I. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Perkembangan dunia pendidikan yang kian pesat. Menangkap fenomena tersebut, Yayasan Pendidikan KALBE, melalui KALBIS Institute meluncurkan program 3U1I. Ini dalam rangka menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap di dunia kerja.

Rektor KALBIS Institute, Sablin Yusuf mengatakan 3U1I adalah 3 Years in University, 1 Year in Industry. Program ini bertujuan untuk menyiapkan lulusan KALBIS Institute yang siap terap dan dapat berkompetisi secara global. Untuk itu, para mahasiswa memiliki kesempatan untuk praktik kerja di berbagai perusahaan untuk meningkatkan keterampilan hardskill dan softskill yang sangat berguna ketika lulus nantinya.

“Karenanya, program ini akan memperkaya upaya Kalbis Institute dalam rangka melengkapi kompetensi lulusan selain menanamkan nilai-nilai: Jujur, Adil, Konsisten, Bertanggung jawab dan Peduli pada para mahasiswanya,” jelas Sablin Kamis (16/1/2020) di Jakarta.

Menurut dia, lulusan siap terap tidak hanya mendapatkan ilmu dari proses belajar mengajar di dalam kelas tetapi juga bisa belajar atau terjun langsung ke dalam industry terkait. Bentuk dukungan KALBIS Institute terhadap program ini juga dengan bekerja sama dengan industri pendukung terkait.

Program 3U1I dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa KALBIS Institute yang memenuhi persyaratan. Industri yang bekerja sama akan menyampaikan lowongan magang yang tersedia. Kemudian, mahasiswa bisa mengajukan lamaran berdasarkan lowongan yang tersedia. Proses seleksi akan dilakukan oleh industri dan proses penempatan mahasiswa di industry dilakukan oleh KALBIS Institute. Dalam program ini mahasiswa pun mendapatkan bimbingan oleh dosen KALBIS Institute.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain mahasiswa, orang tua mahasiswa, alumni, pemerintah, asosiasi pendidikan, pelaku industri diantaranya Pharos, MNC, Bintang Toedjoe, Nutrifood, BCA dan 35 perusahaan lainnya. Acara Launching Program 3U1I akan dilakukan dengan penandatanganan MOU antara Kalbis Institute dengan perusahaan yang bekerja sama dalam program ini. Bahkan sejalan dengan visi misinya, program 3U1I dapat menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap di dunia kerja.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version