Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Kampanye #BeautyEverAfter, Rekosistem Kelola Limbah Makeup

13 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Drop Box Rekosistem

Dropbox Rekosistem disediakan sebagai tempat untuk menghimpun limbah makeup yang disetorkan masyarakat secara langsung (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melalui program #BeautyEverAfter, Rekosistem berkolaborasi dengan Beautynesia dan Maraton Kebaikan dalam mengelola limbah makeup kedaluwarsa.

Kampanye “Beauty Ever After” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap limbah makeup dan bahayanya dengan mendonasikan makeup yang sudah kedaluwarsa atau sudah tidak dipakai melalui aplikasi Rekosistem dan Dropbox Rekosistem. Makeup kedaluwarsa atau tidak terpakai nantinya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan perias jenazah di beberapa rumah duka.

Ernest Layman, Co-founder dan CEO Rekosistem mengatakan, berdasarkan data yang berhasil diperoleh, jumlah volume sampah di DKI Jakarta pada tahun 2021 untuk kategori bahan beracun dan berbahaya termasuk makeup expired adalah sebesar 40,44 ton.

“Menyumbangkan makeup yang tidak lagi terpakai atau kedaluwarsa untuk perias jenazah akan memberi dampak besar, bagi mereka yang membutuhkan, juga bagi bumi karena sampah yang berkurang,” kata Ernest, Kamis (13/10/2022).

Melalui kampanye ini Rekosistem menyediakan 2 cara bagi masyarakat yang ingin berdonasi dengan menyetorkan makeup yang sudah kedaluwarsa, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pertama, masyarakat dapat mengunduh dan melakukan registrasi aplikasi Rekosistem di telepon genggam masing-masing. Setelahnya, masyarakat dapat memilih pilihan ‘Setor Sampah’, lokasi drop station di Rekosistem HQ, dan pilihan ‘Sumbang Sampah’ untuk mendapatkan kode unik Waste ID.

Selanjutnya, masyarakat diarahkan untuk mengunggah foto limbah makeup yang dimiliki ke dalam aplikasi Rekosistem dan memasukkan kode voucher BEAUTYEVERAFTER dalam kolom voucher. Setelah berhasil terunggah, masyarakat dapat mengirimkan hasil limbah makeupnya yang sudah dikemas dengan menuliskan kode unik Waste ID serta kode voucher BEAUTYEVERAFTER dan mengirimkannya ke Rekosistem HQ.

Kedua, Dropbox Rekosistem disediakan sebagai tempat untuk menghimpun limbah makeup yang disetorkan masyarakat secara langsung.

“Secara offline, masyarakat dapat memasukan makeup kedaluwarsa ke Dropbox Rekosistem di empat titik, yakni di Lobby Gedung Victoria Blok M, Lobby Gedung Bank Mega Tendean, Essence Apartment Dharmawangsa, dan GoWork Plaza Indonesia,” ujar Joshua Valentino selaku Co-founder dan COO Rekosistem.

Hasil limbah makeup yang sudah didonasikan melalui Dropbox Rekosistem dan aplikasi Rekosistem selanjutnya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan perias jenazah di beberapa rumah duka di pulau Jawa melalui Maraton Kebaikan, sebuah yayasan yang membantu merias jenazah bagi keluarga yang tidak mampu.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: BeautynesiaKampanye “Beauty Ever After”limbah makeupMaraton KebaikanRekosistem
Previous Post

Resah dengan Perubahan Iklim, Dua Mahasiswa ITB Kembangkan Aplikasi Mobile YESA!

Next Post

Fintech Ajaib Luncurkan Layanan Prioritas Ajaib Prime

Related Posts

panel tenaga surya
News

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

28 Januari 2023
0
RRQ
News

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

28 Januari 2023
0
TikTok Shop Summit 2022
news

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Ajaib Prime

Fintech Ajaib Luncurkan Layanan Prioritas Ajaib Prime

Indosat IDE

IDE, Wadah Bagi Pelaku UMKM Bertransformasi Digital dan Kembangkan Bisnis

CSR Telkom

Inovasi CSR Telkom Kembali Sabet Penghargaan Internasional Golden Award

Discussion about this post

Berita Terbaru

panel tenaga surya

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

28 Januari 2023
0
Green Rebel

Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

28 Januari 2023
0
RRQ

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

28 Januari 2023
0
TikTok Shop Summit 2022

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
0
Pinjaman Online

Startup Adapundi Klaim Berhasil Salurkan Pinjaman Modal ke 1,6 Juta UMKM

28 Januari 2023
0
Membuka Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs

Operator Telekomunikasi Ini Gelar Festival UMKM Lokal, Dimulai dari Depok

28 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version