Kampanye HUGO BOSS Hasilkan Hampir 2 Miliar Impresi Media dalam Satu Hari

BOSS_LEEMINHO

Kampanye HUGO BOSS Hasilkan Hampir 2 Miliar Impresi Media dalam Satu Hari (Foto: Istimewa)

youngster.id - Setelah merumuskan strategi pertumbuhan baru, HUGO BOSS sukses mengawali penyegaran mereknya. Langkah ini dilakukan HUGO BOSS lewat dua kampanye promosi global yang melibatkan sejumlah bintang untuk kedua mereknya, BOSS dan HUGO, pada 26 Januari lalu. Kedua kampanye promosi global ini memperoleh 1,9 miliar impresi media dan 75 juta interaksi di media sosial dalam satu hari—kinerja yang memecahkan rekor HUGO BOSS.

Kampanye promosi global #BeYourOwnBOSS menampilkan model-model top Kendall Jenner, Hailey Bieber, dan Joan Smalls, rapper Future, bintang TikTok Khaby Lame, penyanyi dan aktor Lee Minho, petinju profesional Anthony Joshua, juara tenis Matteo Berrettini, serta atlet lari Alica Schmidt. Di antara bintang-bintang ini, Lee Minho menjadi sosok yang paling digemari dalam hal interaksi pada media sosial di tingkat dunia.

Program aktivasi merek ini berlangsung pada seluruh titik interaksi pelanggan. Program ini juga melibatkan aktivitasi digital yang luar biasa pada hari peluncuran kampanye promosi, melibatkan lebih dari 200 sosok untuk membuat posting personalnya tentang BOSS pada Instagram, Weibo, Red, dan WeChat. Lewat berbagai posting tersebut, sosok-sosok ini menampilkan fotonya ketika mengenakan hoodie khas BOSS sehingga menjadi fenomena digital di seluruh dunia.

Sementara, kampanye promosi global #HowDoYouHUGO menampilkan model ternama Adut Akech, rapper Big Matthew, SAINt JHN, serta penari Maddie Ziegler. Kampanye promosi ini berlangsung pada seluruh kanal dengan fokus pada TikTok. Lewat TikTok, kampanye ini melibatkan dance challenge yang menjadi bahan pembicaraan dan menghasilkan interaksi yang baik pada platform tersebut. Dance challenge #HowDoYouHUGO dikoreografi oleh duta merek HUGO, Big Matthew, dan kreator TikTok Vik White dengan dukungan 60 kreator lainnya. Lebih lagi, kampanye promosi ini juga menayangkan konten berbeda yang mengutamakan media sosial dengan tarian dan musik yang diproduksi secara khusus untuk aktivasi merek tersebut. Selama hari pertama, jumlah pengikut media sosial HUGO bertambah sebesar 30%.

Di sisi lain, penyegaran merek ini menghasilkan dampak signifkan bagi gerai daring hugoboss.com yang diuntungkan dengan kesuksesan kampanye promosi tersebut. Arus pengunjung internet global pada hugoboss.com bahkan meningkat lebih dari kali lipat, dan mencetak rekor baru.

Sementara, hoodie khas BOSS hampir terjual habis, dan menjadi busana terlaris sepanjang sejarah perusahaan.

Kesuksesan kedua kampanye promosi ini terlihat dari seluruh KPI yang tercapai pada hari pertama, menjadikannya kinerja tersukses dalam sejarah HUGO BOSS: 1,9 miliar impresi media untuk kedua kampanye promosi, 75 juta interaksi pada seluruh kanal media sosial, interaksi pada media sosial meningkat sebesar 84% pada Instagram BOSS, jumlah view pada TikTok untuk kampanye promosi #HowDoYouHUGO mencapai 367 juta, dan jumlah pengikut akun HUGO di TikTok meningkat 30%.

Lewat kampanye promosi yang mengutamakan media sosial, HUGO BOSS mempersembahkan identitas baru untuk kedua mereknya. HUGO BOSS juga memperkuat posisinya pada seluruh kanal digital, serta menjangkau kelompok audiens sasaran baru dan lebih muda, seperti Gen Z dan milenial. Kinerja ini menjadi pencapaian terbesar dalam implementasi strategi pertumbuhan “CLAIM 5” guna meningkatkan profil merek dan mengubah pelanggan menjadi penggemar. (*AMBS)

Exit mobile version