Kantongi Izin OJK, Asuransi Digital TAP Insurance Resmi Beroperasi

TAP Insurance

Tim TAP Insurance. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah memperoleh izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Asuransi Untuk Semua (TAP Insurance) resmi beroperasi sebagai perusahaan asuransi berbasis digital di Indonesia.

Direktur Utama PT Asuransi Untuk Semua Harmoko Wahyudi mengatakan, perusahaan akan menyasar semua kelompok masyarakat. Untuk itu, TAP Insurance hadir dengan rangkaian produk asuransi umum dengan premi yang terjangkau, mudah diakses, terjamin keamanannya, proses klaim yang serba digital, hingga produk asuransi spesifik sesuai kebutuhan.

“TAP Insurance bertekad untuk menjawab tantangan utama dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yaitu produk asuransi yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat antara lain karena kendala harga premi yang cukup mahal, hingga akses dan proses klaim yang rumit,” kata Harmoko dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Dia yakini TAP Insurance akan mendistrupsi industri asuransi di Indonesia. Untuk itu mereka mengoptimalisasi teknologi dan basis kolaborasi yang kuat dengan lebih dari 40 mitra dari berbagai ekosistem digital dan perusahaan insurtech terdepan seperti PasarPolis. Sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, TAP Insurance juga melakukan proses underwriting, sebagaimana yang biasa dilakukan oleh perusahaan asuransi konvensional.

Penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah yang mencapai 3,18% pada tahun 2021. Oleh karena itu,  TAP Insurance hadir untuk terus berinovasi dalam menciptakan layanan/produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan yang melekat dalam keseharian masyarakat luas (embedded customer-centric insurance products). Melalui inovasi dan teknologi, TAP Insurance berkomitmen meningkatkan kepercayaan konsumen melalui penyediaan asuransi bagi semua lapisan masyarakat melalui produk yang sederhana (simple) dan lingkup jaminan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik, mudah diakses, terjangkau biaya preminya, cepat prosesnya, serta memberikan manfaat perlindungan komprehensif.

Komisaris Utama PT Asuransi Untuk Semua Cleosent Randing menambahkan, jajaran Dewan Komisaris juga sepenuhnya mendukung visi TAP Insurance untuk menjadi perusahaan asuransi bagi semua lapisan masyarakat, dengan bertumpu pada teknologi dan inovasi produk yang berfokus pada hal sederhana, mudah, cepat, aman, dan transparan.

“Kami optimis bahwa kedepannya, sektor asuransi digital ini akan semakin berkembang, terlebih mengingat Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version