Kaskus Perkenalkan QR Code untuk Kopdar Kaskuser

Brand Manager KASKUS, Ridwan Gunawan, CEO AGE Network, Daniel Lam, Head of Youth Marcom AXIS ,Randu Zulmi, dan CMO KASKUS , Ronny Sugiadha. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pengguna media sosial Kaskus atau Kaskuser, sekarang bisa menggunakan fitur kode quick response (QR) untuk kopi darat.

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny Sugiadha menyatakan, fitur itu akan diperkenalkan pada festival tahunan Kaskus yang bertajuk Market Komunitas (MARKAS) yang digelar 28—29 April mendatang di Bintaro Xchange.

“Konsepnya fitur scan QR Kaskus memundahkan kumpul komunitas. Hanya perlu check in menggunakan scan QR, mungkin bisa dibilang seperti in-app feature buku tamu online,” ucap Ronny dalam siaran pers, Jumat (13/4/2018) di Jakarta.

Fitur pemindaian kode QR itu nantinya diperkenalkan dengan konsep program berhadiah dengan tema Kaskus QR MARKAS treasure hunt. Seluruh pengunjung festival dapat menjelajahi setiap booth yang tersedia dan memindai kode QR menggunakan aplikasi Kaskus untuk memperoleh kupon digital. Kupon digital yang terkumpul dapat ditukarkan untuk memperoleh beragam hadiah. Mulai dari Nintendo Switch, Apple Watch Series 3, Kamera Canon G7X, Drone DJ Mavic, sampai sepeda motor Yamaha Nmax.

Baca juga :   Satu QR Code untuk Semua Uang Digital

Ronny menyatakan perusahaannya tengah berupaya mengembangkan teknologi pemindaian kode QR untuk menghidupkan kembali gairah forum jual beli Kaskus.

“Development-nya mungkin sudah berjalan sekitar 3 bulan terakhir. Tapi jujur pengembangan scan QR untuk FJB itu masih kami cari business case yang tepat baiknya seperti apa,” ujarnya.

Dalam jangka pendek, Kaskus masih memfokuskan seluruh investasinya pada pengembangan fitur yang membantu penguatan komunitas.
“Intinya Kaskus pada tahun ini memfokuskan seluruh investasi untuk penguatan komunitas. Selain QR, mungkin Kaskus tidak lama lagi segera meluncurkan fitur Kaskus Group,” ujarnya.

Kaskus dalam gelaran MARKAS 2018 bekerja sama dengan unit bisnis dompet digital BCA, Sakuku. Pemilik dompet digital Sakuku memperoleh beragam promo seperti diskon 50% pada pembelian official merchandise Kaskus dan diskon tenant makanan senilai 61%.

Bukan hanya itu, pengguna Sakuku hanya dibebankan tiket masuk Markas seharga Rp61 dibanding harga normal senilai Rp40.000. Senior Vice President Marketing Communication BCA, Norisa Saifudin menargetkan lebih banyak segmen milenial yang menggunakan Sakuku pada gelaran MARKAS 2018.

Baca juga :   Perluas Saluran Distribusi Layanan, Telkomsel Gandeng 14 e-Commerce

STEVY WIDIA