Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kaskus Perkenalkan QR Code untuk Kopdar Kaskuser

14 April 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
KASKUS dan AXIS Gelar Kompetisi Game

Brand Manager KASKUS, Ridwan Gunawan, CEO AGE Network, Daniel Lam, Head of Youth Marcom AXIS ,Randu Zulmi, dan CMO KASKUS , Ronny Sugiadha. (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pengguna media sosial Kaskus atau Kaskuser, sekarang bisa menggunakan fitur kode quick response (QR) untuk kopi darat.

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny Sugiadha menyatakan, fitur itu akan diperkenalkan pada festival tahunan Kaskus yang bertajuk Market Komunitas (MARKAS) yang digelar 28—29 April mendatang di Bintaro Xchange.

“Konsepnya fitur scan QR Kaskus memundahkan kumpul komunitas. Hanya perlu check in menggunakan scan QR, mungkin bisa dibilang seperti in-app feature buku tamu online,” ucap Ronny dalam siaran pers, Jumat (13/4/2018) di Jakarta.

Fitur pemindaian kode QR itu nantinya diperkenalkan dengan konsep program berhadiah dengan tema Kaskus QR MARKAS treasure hunt. Seluruh pengunjung festival dapat menjelajahi setiap booth yang tersedia dan memindai kode QR menggunakan aplikasi Kaskus untuk memperoleh kupon digital. Kupon digital yang terkumpul dapat ditukarkan untuk memperoleh beragam hadiah. Mulai dari Nintendo Switch, Apple Watch Series 3, Kamera Canon G7X, Drone DJ Mavic, sampai sepeda motor Yamaha Nmax.

Baca juga :   Kaskus Gelar Festival Market dan Komunitas Offline

Ronny menyatakan perusahaannya tengah berupaya mengembangkan teknologi pemindaian kode QR untuk menghidupkan kembali gairah forum jual beli Kaskus.

“Development-nya mungkin sudah berjalan sekitar 3 bulan terakhir. Tapi jujur pengembangan scan QR untuk FJB itu masih kami cari business case yang tepat baiknya seperti apa,” ujarnya.

Dalam jangka pendek, Kaskus masih memfokuskan seluruh investasinya pada pengembangan fitur yang membantu penguatan komunitas.
“Intinya Kaskus pada tahun ini memfokuskan seluruh investasi untuk penguatan komunitas. Selain QR, mungkin Kaskus tidak lama lagi segera meluncurkan fitur Kaskus Group,” ujarnya.

Kaskus dalam gelaran MARKAS 2018 bekerja sama dengan unit bisnis dompet digital BCA, Sakuku. Pemilik dompet digital Sakuku memperoleh beragam promo seperti diskon 50% pada pembelian official merchandise Kaskus dan diskon tenant makanan senilai 61%.

Baca juga :   Rupiah Digital Dapat Meningkatkan Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia?

Bukan hanya itu, pengguna Sakuku hanya dibebankan tiket masuk Markas seharga Rp61 dibanding harga normal senilai Rp40.000. Senior Vice President Marketing Communication BCA, Norisa Saifudin menargetkan lebih banyak segmen milenial yang menggunakan Sakuku pada gelaran MARKAS 2018.

STEVY WIDIA

Tags: Kaskuskopdar kaskuserMarket & Komunitas (MarKas)QR code
Previous Post

Koleksi Ekslusif Batik Siap Pakai Denny Wirawan Hadir Di E-commerce

Next Post

Neo Capella Amadeus, Buat Milenial Jatuh Hati Pada Musik Klasik

Related Posts

DANA
Headline

Dukung Implementasi Pembayaran Antarnegara, Kini DANA Bisa Digunakan di Singapura

18 November 2023
0
QRIS TUNTAS
News

Bank Indonesia Luncurkan Fitur Baru QRIS TUNTAS

18 Agustus 2023
0
SooltanPay
Headline

QRIS SooltanPay Mudahkan Pembayaran UKM dan Pelanggan

11 Februari 2022
0
Load More
Next Post
Neo Capella Amadeus, Buat Milenial Jatuh Hati Pada Musik Klasik

Neo Capella Amadeus, Buat Milenial Jatuh Hati Pada Musik Klasik

PrivatQ Hadirkan Layanan EdTech Dengan Konsep Kelompok Belajar

PrivatQ Hadirkan Layanan EdTech Dengan Konsep Kelompok Belajar

wisata

Transparansi Data di Sektor Pariwisata Masih Kurang

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version