youngster.id - Kata.ai startup teknologi AI Percakapan (Conversational Artificial Intelligence) dan Natural Language Processing (NLP) di Indonesia, kini menyediakan layanan percakapan pesan Instagram. Melalui Kata Instagram Solution, klien Kata.ai kini dapat mengintegrasikan layanan percakapan pesan Instagram pada dasbor omnichannel.
“Kata Instagram Solution memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola pesan dan percakapan dari konsumen secara berkesinambungan dan lebih efektif. Hal ini akan memudahkan mereka menciptakan interaksi lebih tinggi dan melayani pelanggan dengan lebih baik,” kata Irzan Raditya CEO dan Co-founder Kata.ai dalam siaran pers Kamis (22/10/2020).
Layanan ini memperkenalkan fitur API baru yang memungkinkan pemilik bisnis untuk langsung mengintegrasikan fitur pesan di aplikasi Instagram ke platform omnichannel yang digunakan sehingga memudahkan operasional bisnis dan layanan konsumen.
“Kami senang Kata.ai meluncurkan Kata Instagram Solution. Adanya layanan ini membantu bisnis dan pelanggannya untuk saling berinteraksi lebih dekat, dan Instagram menjadi media penting untuk terhubung dengan pelanggan dalam membangun hubungan yang kuat,” ujar Konstantinos Papamiltiadis, VP of Platform Partnerships di Messenger.
“Layanan Messenger API untuk Instagram memungkinkan pemilik bisnis dan developers untuk mengelola komunikasi dengan pelanggan di Instagram dalam skala besar,” kata Konstantinos.
Menurut hasil riset Motivations and Mindsets in Messaging dari Sentient Decision Science, sebanyak 61% pelanggan lebih memilih untuk menghubungi bisnis melalui pesan dibandingkan lewat telepon, dan 59% pelanggan lebih memilih mengirimkan pesan langsung dibandingkan menulis email ketika menghubungi bisnis. Karenanya, menjadi penting bagi pemilik bisnis untuk memiliki sarana percakapan pesan yang terintegrasi.
STEVY WIDIA