Jumat, 3 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Keaslian dan Jaminan Keamanan Produk Jadi Daya Tarik Utama Konsumen Kecantikan

20 September 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Sociolla Store

Sociolla Store. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di tengah kian banyaknya ragam pilihan produk dan tren kecantikan, beauty enthusiast nyatanya kini semakin memahami pentingnya akan faktor keaslian dan jaminan keamanan produk melalui sertifikas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal ini tercermin dalam hasil survei yang dilakukan Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia.  Hasil survei ini sekaligus menunjukkan tingkat kesadaran yang tinggi dari pecinta kecantikan terhadap kualitas dan keamanan produk, yang telah jauh berbeda dibanding tujuh tahun lalu saat Sociolla dibangun.

CMO dan Co Founder Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan, edukasi konsumen dan ketersediaan akses luas ke produk yang aman, autentik bersertifikat BPOM merupakan tantangan-tantangan industri.

Baca juga :   Pasar JuWAra, Permudah Pedagang Pasar Tradisional Terhubung Dengan Konsumen

“Setelah konsisten melakukan edukasi selama tujuh tahun, kami senang sekali melihat pesatnya peningkatan kesadaran pecinta kecantikan Indonesia akan faktor keamanan dalam memilih produk kecantikan. Hasil survei ini akan mendorong kami untuk terus menghadirkan pengalaman berbelanja kecantikan terbaik bagi seluruh pecinta kecantikan di Indonesia,” kata Chrisanti dalam keterangan pers, Selasa (20/9/2022).

Survei dilakukan pada bulan Juli tahun 2022, ini  melibatkan lebih dari 400 konsumen setia, yang telah menjadi anggota SOCO sejak tahun 2021 dan telah melakukan setidaknya tiga pembelian online dan/atau offline di Sociolla. Hasil survei menunjukkan sebanyak 77% konsumen kecantikan memilih faktor keaslian dan keamanan produk sebagai alasan utama melakukan pembelian di Sociolla.

Baca juga :   Gandeng MRT, Gojek Hadirkan GoRide Instan di Lebak Bulus

“Sebagai perusahaan yang melayani jutaan pengguna di Indonesia, kami selalu berupaya untuk menghadirkan yang terbaik dan berpegang kuat pada prinsip yang benar. Bagi kami, faktor keamanan dalam sertifikasi produk kecantikan adalah hal utama yang harus selalu dijaga,” kata Chrisanti.

Menurut dia, selain upaya mengedukasi konsumen pihaknya terus mengajak para pelaku usaha kecantikan untuk mendaftarkan produknya ke BPOM. “Kami pun membantu mitra-mitra brand kami baik lokal maupun internasional untuk mengerti pentingnya sertifikasi BPOM dalam mendukung industri kecantikan yang tidak hanya sudah lebih maju, namun juga sudah lebih patuh akan standarisasi BPOM,” jelas Chrisanti.

Saat ini, ada lebih dari 200 brand lokal dan ratusan brand luar negeri yang telah bekerjasama dengan Sociolla yang sudah terdaftar dan disertifikasi oleh BPOM. Sociolla berharap konsistensi dan komitmen ini dapat menginspirasi pelaku-pelaku lain di ekosistem kecantikan sehingga konsumen memiliki lebih banyak produk kecantikan yang bersertifikat dan aman untuk dipilih.

Baca juga :   Social Bella Ingin Dorong Lebih Banyak Perempuan untuk Berkiprah di Industri Teknologi

 

STEVY WIDIA

Tags: BPOMomnichannel-retailer kecantikanSocial Bellasociolla
Previous Post

DANA Masuk Daftar Startup Unicorn

Next Post

Genjot Digitalisasi Ekosistem Pariwisata, Telkom dan Injourney Kembangkan Tourism Collaborative Platform

Related Posts

startup
News

Kompetisi Startup TOP100 Ajang Startup Tahap Awal Untuk Bermitra

3 Februari 2023
0
Wirausaha Kecil Perlu Perangkat Penangkal Serangan Cyber Crime
News

Pendapatan Data Center Indonesia Diperkirakan Capai US$3,01 Miliar pada 2023

3 Februari 2023
0
Grab dan PT SRCIS
News

SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

3 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Tourism Collaborative Platform

Genjot Digitalisasi Ekosistem Pariwisata, Telkom dan Injourney Kembangkan Tourism Collaborative Platform

HIPMI x PaperID

Dorong Digitalisasi dan Proses Operasional Bisnis Para Pengusaha, HIPMI dan Paper.id Berkolaborasi

Love in Game

MAXstream Perkaya Konten Digital Kreatif untuk Dukung Industri Film dan Gaming Tanah Air

Discussion about this post

Berita Terbaru

startup

Kompetisi Startup TOP100 Ajang Startup Tahap Awal Untuk Bermitra

3 Februari 2023
0
Medbiz

Medbiz, B2B Marketplace Produk Farmasi dan Alat Kesehatan

3 Februari 2023
0
Wirausaha Kecil Perlu Perangkat Penangkal Serangan Cyber Crime

Pendapatan Data Center Indonesia Diperkirakan Capai US$3,01 Miliar pada 2023

3 Februari 2023
0
Grab dan PT SRCIS

SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

3 Februari 2023
0
Innovation Heroes 2022

5 Pahlawan Inovasi Indonesia dalam Innovation Heroes 2023

3 Februari 2023
0
Peresmian Desa Digital Amartha

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version