Kelas Pintar Hadirkan Layanan Kelas Online Interaktif

Kelas Pintar

Fernando Uffie, CEO dan founder Kelas Pintar. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kelas Pintar memperkenalkan versi terbaru dari GURU, sebuah layanan kelas online interaktif bersama para Guru Ahli dari Kelas Pintar. Melalui versi terbaru dari GURU, para siswa kini bisa langsung bertanya selama sesi Kelas berlangsung melalui teks, foto dan telepon, untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan.

“Berdasarkan riset yang kami lakukan, live teaching atau Kelas Online yang interaktif merupakan salah satu fitur yang paling diminati oleh siswa untuk menunjang pembelajaran yang telah mereka dapat dari sekolah. Ini menjadi salah satu alasan kami untuk meluncurkan versi terbaru dari GURU,” kata Fernando Uffie, CEO dan founder Kelas Pintar pada jumpa media virtual Rabu (25/8/2021).

Uffie menambahkan penyempurnaan GURU tidak sekadar menambahkan layanan live teaching, tapi juga updgrade fitur dan user interface dalam upaya menghadirkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan.

“Kami ingin para siswa merasakan pengalaman belajar layaknya di sekolah. Karena di versi terbaru GURU, para siswa bisa berinteraksi dengan Guru Ahli melalui teks, foto ataupun telepon dalam upaya untuk menguatkan pemahaman mereka terhadap materi yang baru mereka pelajari di sekolah,” kata Uffie.

Menurut dia, GURU dari Kelas Pintar didesain selaras dengan program semester pada kurikulum nasional, sehingga materi yang diajarkan melalui kelas online sesuai dengan materi yang dipelajari di sekolah. Karena sejatinya, GURU dari Kelas Pintar memang didedikasikan sebagai pendamping belajar siswa dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang apa yang mereka pelajari di sekolah.

Saat ini, GURU dari Kelas Pintar tersedia untuk siswa dari kelas 4 hingga 12. Untuk siswa kelas 4 sampai 6, ada 2 mata pelajaran yang dapat diikuti yakni Matematika dan Tematik. Sedangkan untuk kelas 7 sampai 9, ada 5 mata pelajaran yakni Matematika, IPA Terpadu, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPS Terpadu. Sedangkan untuk kelas 10 sampai 12 ada 7 mata pelajaran yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Fisika, Biologi, dan Matematika IPA.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version