Kembangkan Bisnis Gadai Mobil Bekas, ASL Suntikkan Modal Baru Rp2,5 Miliar

Autopedia - JBA

Kembangkan Bisnis Gadai Mobil Bekas, ASL Suntikkan Modal Baru Rp2,5 Miliar (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Agresif kembangkan bisnis gadai mobil untuk melengkapi ekosistem binis mobil bekas, PT Autopedia Sukses Lestari (ASL) telah menyuntikkan modal sebesar Rp2,5 miliar untuk mengembangkan usaha gadai yang dijalankan anak usaha PT Autopedia Sukses Gadai (ASG).

Dengan penambahan modal tersebut, ASL telah meningkatkan total modal disetor dan total modal ditempatkan di ASG menjadi Rp7,5 miliar atau 75% dari total modal dasar ASG sebesar Rp10 miliar.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari (ASL), Jany Candra menyebutkan, tambahan dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan ekspansi cabang, terutama yang berlokasi dekat dengan pedagang mobil bekas. Lebih jauh lagi, ASG juga giat berekspansi ke cabang-cabang JBA seperti JBA Jakarta Raya dan Jakarta Tipar untuk meningkatkan sinergi antara bisnis lelang dan bisnis gadai.

“Saat ini ASL memiliki cabang ASG untuk melayani kebutuhan pinjaman untuk kegiatan transaksi mobil bekas di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, serta sedang dalam proses membuka cabang ASG baru di Pondok Pinang,” kata Jany, Kamis (4/1/2024).

Melalui berbagai ekspansi  tersebut, ASL berharap bisnis gadai ini dapat meningkatkan penyaluran pinjaman untuk kegiatan transaksi mobil bekas baik di JBA, kepada pedagang mobil bekas maupun end users yang membutuhkan pinjaman.

Didukung optimisme akan prospek cerah dari bisnis usaha gadai, hanya dalam jangka waktu enam bulan setelah pendirian ASG, ASL telah dua kali melakukan penambahan modal. Pada bulan Oktober  2023,  ASL telah melakukan penambahan modal dalam jumlah yang sama sebesar Rp2,5 miliar.

Selain bisnis gadai mobil bekas, ASL juga sudah memiliki bisnis lelang (JBA) dan penjualan retail mobil bekas (Caroline.id).

 

HENNI S.

Exit mobile version