Kemenkominfo Kampanye Internet Sehat Bersama Miss Internet Indonesia

Miss Internet Indonesia 2017 Marsya Gusman (kedua dari kiri) dan Direktur Telekomunikasi Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Benyamin Sura beserta pengurus APJII. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng Miss Internet Indonesia untuk mengkampanyekan internet sehat dan meningkatkan literasi digital di masyarakat.

“Miss Internet Indonesia ini bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan organisasi atau ke masyarakat langsung untuk melakukan program edukasi,” kata Benyamin Sura Direktur Telekomunikasi Kemenkominfo dalam siaran pers Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Minggu (30/7/2017).

Menurut Benyamin Kemenkominfo perlu melakukan sosialisasi program internet sehat dan literasi digital. Dan ia berharap melalui figur seperti Miss Internet dapat menjangkau banyak kalangan. Beberapa program miliki Kemenkominfo akan dikampanyekan oleh Miss Internet Indonesia yang memiliki daftar kegiatan penuh selama setahun. Salah satu kegiatannya ialah Miss Internet Indonesia Road to Campus berupa seminar dan talkshow teknologi.

Miss Internet Indonesia 2017 Marsya Gusman yang didampingi pengurus APJII Ida Haryani dan Much Rifan, menyatakan siap untuk menyampaikan isu terkait komunikasi dan teknologi yang tengah hangat. Termasuk tentang menghadapi maraknya berita palsu (hoax), perundungan daring, dan literasi digital.

“Jika biasanya informasi datang dari birokrat, kali ini Miss Internet bisa menjangkau masyarakat dengan bahasa yang lebih membumi,” ujar Marsya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version