Kemenprin Dukung Akselerasi Kemampuan Digital di Apple Developer Academy

Apple Developer Academy BSD City. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri teknologi digital berkembang pesat di masa pandemi Covid-19. Di satu sisi, akselerasi kemampuan digital juga perlu terus diasah. Untuk itu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung kegiatan yang dilakuan Apple Developer Academy di BSD City, Tangerang.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pihaknya berharap Apple Developer Academy bisa terus mendukung masyarakat maupun dunia industri menuju Indonesia 4.0 karena banyak sektor masih belum bersentuhan dengan teknologi digital.

“Oleh karena itu, kami sangat yakin inovasi berbasis teknologi dapat membuat industri menjadi lebih efisien sehingga daya saing kita menjadi lebih kuat. Kami mendukung siswa dan alumni Apple Developer Academy agar dapat memberikan kontribusi untuk ekonomi digital negara, khususnya dengan lokasi di BSD City yang merupakan hub antara digital talent dengan industri,” ungkap Menperin dalam keterangan pers Senin (27/7/2020).

Ia menambahkan agar SDM sektor industri dapat mengakselerasi kemampuan di bidang digital dengan turut mengikuti pembelajaran intensif di Apple Academy. “Saat ini Kemenperin gencar mendorong daya saing industri, di antaranya adalah menambah keahlian di bidang digitalisasi kepada SDM industri,” tambahnya.

Sementara itu Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, mengatakan perusahaan melalui Digital Hub terus memfasilitasi pendidikan, komunitas, dan bisnis digital, termasuk di Apple Developer Academy.
“Ini merupakan wujud keseriusan kami dalam mengembangkan integrated smart digital creative city,” ujarnya.

Adapun , Apple Developer Academy merupakan wadah pengembangan talenta digital yang dibangun oleh Apple Inc dan didukung Sinar Mas Land. Sekolah coding ini membekali para siswanya dengan tiga kemampuan utama, yakni teknikal, bisnis, dan desain. Apple Developer Academy memiliki visi untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang mampu mengembangkan aplikasi dan teknologi dalam memecahkan permasalahan sosial berbasis operating system dari Apple.

Di tengah pandemi Covid-19, proses pembelajaran kepada 200 siswa batch keempat di Apple Developer Academy BSD City tetap berlangsung secara online dan dibimbing oleh mentor pilihan Apple Inc. Apple Developer Academy BSD City juga sedang mempersiapkan pendaftaran dan seleksi siswa baru untuk angkatan selanjutnya yang akan mulai belajar di awal tahun depan.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version