Kerja sama HBO Asia dan Viu dalam “The Bridge”

HBO dan Viu menjalin kerja sama dalam Viu Original "The Bridge" (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - HBO Asia dan Viu menjalin kerja sama dalam tayangan Viu Original  “The Bridge”. Melalui kerja sama  ini flm seri yang dilisensikan dari Endemol Shine Group itu akan tersedia di saluran dan layanan HBO Asia di seluruh Asia.

“HBO Asia berkomitmen untuk menghadirkan program lokal original berkualitas tinggi dan kolaborasi dengan Viu di ‘The Bridge’ adalah satu langkah lain menuju ke arah itu. Adaptasi dari ‘The Bridge ’ ini akan menambah jajaran konten Original Asia kami yang terus menerus berkembang dan akan beresonansi dengan pemirsa di kawasan ini, juga di seluruh dunia,” kata Jonathan Spink, CEO HBO Asia.

Viu bekerja dengan mitra lama, Double Vision, untuk memproduksi sepuluh-episode adaptasi global yang dilokalisasi oleh Singapura “The Bridge”, yang dibintangi oleh Bront Palarae, Rebecca Lim, Cheryl Samad, dan Tony Eusoff, akan disutradarai oleh Lee Thean-jeen dan Jason Chong. The Bridge akan disutradarai oleh Lee Thean-jeen dan Jason Chong. Dikisahkan kasus ditemukannya sesosok jenasah di perbatasan dua negara, Malaysia dan Singapura, memaksa para penyelidik dari masing-masing negara bekerja sama dalam menyelesaikan kasus tersebut. Inilah format kerjasama berlisensi dari rumah produksi dan distribusi internasional, Endemol Shine Group. Alur ceritanya  yang menarik membuat The Bridge sangat cocok diproduksi menjadi cerita adaptasi yang seru untuk ditonton.

Baca juga :   SweetEscape, Layanan Fotografi di 270 Tujuan Wisata

The Bridge (Bron / Broen) awalnya dibuat dan ditulis oleh Hans Rosenfeldt sebagai produksi bersama Filmlance Internasional Swedia, bagian dari Endemol Shine Group dan Denmark Nimbus Film. The Bridge (Bron / Broen) diproduksi dalam sebuah produksi bersama antara Sveriges Television, DR, ZDF Jaringan Televisi Jerman, ZDF Enterprises Gmbh, Film i Skåne, NRK, Copenhagen Film Fund, Lumiere Group, Stiftelsen Ystad Österlen Filmfond, dengan  Norvision dan bekerja sama dengan Malmö Stad.

“Pendekatan yang kami lakukan tidak sekadar menghasilkan konten hebat, tetapi juga terus berinvestasi dalam ekosistem lokal dengan menyediakan platform untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Sungguh menyenangkan rasanya dapat bermitra dengan HBO Asia di dalam ‘The Bridge’, karena mereka juga memiliki visi dan semangat yang sama dengan dalam hal  konten original,” kata Kingsley Warner, Country Manager Malaysia dan Produser Eksekutif The Bridge, Malaysia dan Singapura.

Viu Original “The Bridge” akan tersedia mulai 26 November 2018, di seluruh area di mana Viu tersedia dan di HBO, HBO GO dan HBO ON DEMAND di negara-negara berikut: Brunei, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Macao, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Palau, Papua Nugini, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Penggemar Viu Originals sekarang akan memiliki kesempatan untuk melihat adaptasi terbaru dari fenomena global, “The Bridge,” pada berbagai platform.

Baca juga :   Viu dan Endemol Shine Group Adaptasi The Bridge

 

HENNI T. SOELAEMAN