Kerjasama XL dan Alfamart Demi Pelanggan

YOUNGSTER.id - Untuk meningkatkan aktivitas penjualan PT XL Axiata Tbk (XL) menjalin kerjasama dengan perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Hasilnya ada dua program layanan yang menarik bagi para pelanggan.

“Kerjasama dengan Alfamart ini karena kami melihat perkembangan bisnis yang luar biasa dari Alfamart. Apalagi keberadaan gerai Alfamart tersebar luas di seluruh Indonesia, sehingga bisa memudahkan pelanggan XL untuk membeli pulsa,” ungkap Dian Siswarini Presiden Direktur & CEO XL Axiata,  pada penandatanganan kerjasama antara XL dan Alfamart, di Graha XL, di Jakarta, Senin (7/3). Kerjasama itu dihadiri Hans Prawira Anggara Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Dian Siswarini menjelaskan,melalui kerjasama ini ada dua program yakni Harga Pas dan XL Days. Dalam program Harga Pas, pelanggan XL bisa membeli dan mengisi pulsa di seluruh gerai Alfamart dengan harga yang sesuai dengan nominal pulsa.

Sedangkan dalam program XL Day, kata Dian, XL juga memberi manfaat tambahan berupa potongan harga 20 persen pada tanggal 8 setiap bulannya. Potongan ini berlaku untuk pembelian pulsa Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, dan Rp 500.000.

“Sebelumnya, XL dan Alfamart telah menjalin kerjasama melalui pihak ketiga. Kerjasama ini ditargetkan dapat meningkatkan penjualan pulsa hingga dua kali lipat dari hasil yang diperoleh sepanjang 2015. Target ini ditopang oleh keberadaan 11.115 toko Alfamart di seluruh Indonesia,” kata Dian lagi. Selain itu, kerja sama ini disebut sebagai salah satu cara XL untuk lebih dekat dengan pelanggan.

 

STEVY WIDIA