Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Khong Guan dan Kemendikbud Gelar Kompetisi Penjualan

13 April 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Khong Guan dan Kemendikbud Gelar Kompetisi Penjualan

Dedy Budiman, selaku Penanggung Jawab Program; Yuliati Sri Nurhidayati, selaku Kepala Seksi Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Tommy Hartono selaku National Sales Manager PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia pada saat pemaparan Program Khong Guan SMK Jago Jualan 2018, Kompetisi Tenaga Penjualan dan Pelatihan Sales Nasional di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya untuk menggarap pasar anak muda, produsen biscuit Khong Guan menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) menggelar kompetisi penjualan Khong Guan untuk anak sekolah menengah kejuruan (SMK) bertajuk “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018”.

Menurut Dedy Budiman, Penanggung Jawab Program Khong Guan SMK Jago Jualan 2018, tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan pamor profesi penjualan. Selain itu, dengan melibatkan siswa SMK sebagai peserta, maka pasar anak muda pun otomatis tergarap.

“Demi mengangkat profesi penjualan, kami bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar program kompetisi tenaga penjualan dan pelatihan sales nasional Khong Guan SMK Jago Jualan 2018,” jelas Dedy, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga :   LINE Bank Tingkatkan Limit Pinjaman dan Perluas Wilayah Jangkauannya di Indonesia

Program yang digelar untuk ketiga kalinya ini memacu para siswa SMK dari jurusan Pemasaran dan Bisnis untuk berlomba menjual beragam varian biscuit Khong Guan secara inovatif di daerahnya masing-masing. Program ini sekaligus untuk meningkatkan kompetensi bagi siswa dan siswi SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran.

Ditambahkan Yuliati Sri Nurhidayati, Kepala Seksi Kerjasama Industri Kemendikbud, saat ini di Indonesia terdapat sekitar 13.800 SMK. Dari jumlah itu siswa jurusan pemasaran dan bisnis mencapai 1,1 juta siswa. Artinya, setiap tahun jurusan tersebut menghasilkan tak kurang dari 400 ribu lulusan, yang salah satu kompetensinya adalah di bidang pemasaran dan penjualan.

“Tujuan SMK adalah menghasilkan lulusan yang siap pakai. Bagi jurusan pemasaran maka salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah di bidang pemasaran. Karena itu kami bekerja sama dengan berbagai industri, salah satunya Khong Guan, untuk bisa meningkatkan kompetensi pemasaran lulusannya,” jelas Yuliati.

Baca juga :   Line Indonesia Jaring Talenta Lokal Stiker dan Komik

Sejauh ini telah terdapat 242 tim yang akan mengikuti kompetisi tersebut setelah mendaftar di situs www.smkjagojualan.com. Para peserta sendiri berasal dari 23 kota se-Indonesia. Pada proses pelaksanaannya, tim panitia yang terdiri dari para mentor akan melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran. Tujuannya untuk memberikan penjelasan singkat kepada para peserta mengenai berbagai aspek dan teknik penjualan.

Selama masa kompetisi, peserta juga dibekali dengan pelatihan online class, serta pendampingan oleh masing-masing mentor di setiap kota untuk terus memotivasi dan memberikan tips-tips serta strategi pemasaran dan penjualan. Pelatihan online class (webinars) diadakan di Facebook dengan account @Indowebinars setiap Senin, jam 19:00 – 20:00.

Baca juga :   KSP Sahabat Mitra Sejati Siap Dukung Pulihkan Kinerja UMKM

Kompetisi Khong Guan SMK Jago Jualan 2018 ini terbagi menjadi 3 tahap, sebelum Grand Final yang digelar di Jakarta pada 12 Agustus 2018. Bagi para pemenang Khong Guan pun telah menyiapkan hadiah sebesar jutaan rupiah.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RIKhong Guan SMK Jago Jualan 2018SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran
Previous Post

PT Telkom Hadirkan Layanan NeuCentrIX di Hong Kong

Next Post

Lazada Tumbuh Double Digit di Indonesia

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Lazada Indonesia Siap Antar 150 UKM Lokal Ke Regional

Lazada Tumbuh Double Digit di Indonesia

Coworking Space Beri Beasiswa Virtual Office

Antler, Perusahan Pembuat Startup Hadir Di Asia

Startup Artificial Intelligence Raih Pendanaan Seri A

Startup Artificial Intelligence Raih Pendanaan Seri A

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version