Kini, Aplikasi BRImo Memiliki Lebih dari 30 Juta Pengguna

aplikasi BRImo

Kini, Aplikasi BRImo Memiliki Lebih dari 30 Juta Pengguna (Foto: Istimewa)

youngster.id - Seiring dengan tujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan di seluruh negeri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengklaim bahwa aplikasi mobile banking-nya, BRImo, telah menjangkau lebih dari 30 juta pengguna.

Sunarso, Direktur Utama BRI mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2019, basis pengguna BRImo telah meningkat dari awalnya 2,9 juta menjadi 31,6 juta, dengan total transaksi pada Desember 2023 sebesar Rp4,158 triliun.

“Fokus pada keunggulan nasabah telah menjadi inti perjalanan BRImo. Pertumbuhan BRImo yang mengesankan mencerminkan daya tanggapnya terhadap kebutuhan nasabah, dan kami berupaya melakukan berbagai inovasi seperti penyederhanaan proses perbankan, dan memberdayakan nasabah dengan fitur-fitur unggulan BRImo,” kata Sunarso, dikutip Kamis (4/4/2024).

BRImo menawarkan serangkaian fitur yang bertujuan untuk menyederhanakan proses perbankan, termasuk kemampuan untuk membuka rekening digital dalam 11 mata uang dan akses riwayat transaksi selama 5 tahun.

Selain itu, pengguna memiliki akses ke opsi tabungan multi-mata uang, manajemen pengiriman uang internasional, layanan konversi valas, dan pembayaran berbasis kode QR lintas batas.

Platform ini juga mendukung transaksi non-tunai, yang sangat bermanfaat bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan mereka.

BRImo memiliki tingkat keberhasilan transaksi sebesar 99,8% dan menerapkan langkah-langkah keamanan tingkat lanjut seperti pengenalan wajah dan verifikasi sidik jari untuk melindungi data pengguna.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version